Markas Persebaya Disandingkan dengan Kandang Barcelona

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Februari 2019
Markas Persebaya Disandingkan dengan Kandang Barcelona
Stadion Camp Nou. (FC Barcelona)

BolaSkor.com – Selama hampir dua pekan Djadjang Nurdjaman berada di Spanyol. Selain melihat aktivitas di salah satu peserta La Liga Deportivo Alaves, pelatih Persebaya Surabaya ini juga berkunjung ke markas FC Barcelona, Stadion Nou Camp.

Sayang, Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman datang ke Camp Nou saat stadion ini tidak ada aktivitas. Pada saat yang bersamaan Barcelona sedang tandang ke markas Girona. Alhasil, kunjungan ke Camp Nou hanya sebatas stadium tour.

Selepas pulang ke Indonesia dan memimpin tim Persebaya kembali, Djanur menceritakan pengalamannya berada di Camp Nou. Menurutnya, stadion ini mirip dengan kandang Persebaya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Baca Juga:

Persebaya akan Didatangi Dua Pemain Naturalisasi, Salah Satunya Striker

Persebaya Rekrut Pemain Muda Multi Guna, Ini Alasan Djanur

“Kondisi rumputnya hampir menyamai dengan GBT. Besarnya mirip. Walaupun masih kalah besar, tetapi bisa dikatakan pandangan dari jauh seperti itu,” ucap mantan pelatih Persib Bandung ini.

Pria asal Majalengka ini juga mengungkapkan perbedaan mencolok antara sepak bola di Spanyol dengan Indonesia. Satu hal yang paling mencolok antara kedua negara ini adalah infrastruktur olahraga.

“Karena belum ada satupun klub Indonesia yang memiliki training ground dengan fasilitas yang diharuskan oleh sebuah klub profesional. Kami belum memiliki itu. Yang mencolok perbedaannya ya itu,” tutup Djanur. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan