BolaSkor.com – Markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya terbakar, Jumat (12/10) pagi. Kebakaran melanda sisi barat daya dari stadion kebanggan masyarakat Lamongan itu. Tidak ada kerusakan berarti akibat kebakaran ini.

Berdasarkan informasi di lapangan, api mulai melahap sisi barat daya stadion pada pukul 05.00 pagi. Si jago merah menyambar kayu-kayu penyangga dari proyek perluasan tribun selatan dan barat daya Stadion Surajaya.

Beruntung kebakaran ini tidak menjalar di bagian stadion yang lain. Bangunan di depan Stadion Surajaya juga tidak mengalami kerusakan serius. Sebab, setengah jam setelah mengudara, api berhasil dipadamkan oleh PMK Kabupaten Lamongan.

"Hanya bambu-bambu penyangga saja yang terbakar. Api tidak sampai menghancurkan bangunan," jelas Direktur PT Kartika Hasta Makmur Abadi Kartika Asianto selaku pengelola proyek pembangunan penambahan tribune Surajaya.

Semenara itu, manajemen Persela membenarkan tentang kebakaran ini. Menurut Media officer Persela Andika Hangga Pramana, api menyambar sisi barat daya stadion.
“(Itu) bangunan baru yang belum selesai,” ungkap Angga, sapaannya.

Sedangkan menurut keterangan dari pihak kepolisian, api diduga berasal dari korsleting listrik dari kabel Penerangan Jalan Umum (PJU). Saat ini pihak polisi masih melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab kebakaran. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)