Marko Simic Bicara ke PSSI-nya Kroasia soal Dorongan Membela Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Februari 2018
Marko Simic Bicara ke PSSI-nya Kroasia soal Dorongan Membela Timnas Indonesia
Marko Simic menjadi top skor Piala Presiden 2018 dengan torehan 11 gol. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, cerita banyak ke pihak Federasi Sepak Bola Kroasia (CFF). Salah satunya terkait kemungkinan naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia.

Ia cerita dalam wawancara yang dilakukan media Hrvatski nogometni savez (HNS) atau CFF. Ini menyusul kesuksesannya di sepak bola Indonesia.

Wawancara dilakukan setelah Marko Simic mengantarkan Persija Jakarta meraih titel juara Piala Presiden 2018. Eks Melaka United itu juga mendapat gelar pemain terbaik dan topskorer usai membuat 11 gol.

"Mereka mendorong saya untuk mengambil kewarganegaraan dan berada dalam pelayanan untuk tim nasional. Saya tidak berpikir apapun, ini adalah kehormatan besar dan bukan tantangan ringan," kata Marko Simic dikutip dari laman HNS-CFF.

Terkait hal ini juga, Marko Simic disinggung soal pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, yang dijelaskan merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid. "Seorang dengan pengetahuan dan kepercayaan. Tidak akan buruk berada di bawah komandonya," jelas Marko Simic.

Kepada media CFF, Marko Simic turut menceritakan kariernya, termasuk sebelum membela Persija Jakarta. Partai final, di mana dirinya turut mencetak dua gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dijelaskan baru direnovasi, dibahasnya.

Persija Jakarta yang berdiri 1928 pun dijelaskan. Termasuk soal gelar terakhir yang diperoleh pada 2001, pemain asing saat ini, Michael Essien di Persib Bandung, kompetisi yang akan mulai pada Maret 2018, ambisi Persija, kontraknya, hingga peningkatan jumlah pengikut Instagram.

Breaking News Marko Simic Timnas Indonesia Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan