Marko Simic Buka Peluang Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Februari 2018
Marko Simic Buka Peluang Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, membuka peluang untuk dinaturalisasi sehingga bisa membela Timnas Indonesia. Hal ini diutarakan setelah membawa Persija Jakarta meraih titel juara Piala Presiden 2018.

Gelar tersebut dipastikan diraih setelah menang 3-0 atas Bali United dalam final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2) malam. Marko Simic mencetak dua dari tiga gol Persija.

Total 11 gol dibuatnya di Piala Presiden 2018. Jumlah gol tersebut juga yang membuatnya meraih gelar topskorer dan pemain terbaik Piala Presiden 2018.

Adapun secara keseluruhan, ia telah membuat 14 gol untuk Persija. Tiga gol lain dibuat di turnamen lain seperti Boost Sportsfix Super Cup dan Madura Super Cup.

Marko Simic tentu menjadi pilihan yang baik jika Timnas Indonesia masih membutuhkan striker tajam setelah lebih dulu memakai jasa Ilija Spasojevic.

"Sebelumnya (saya membela Timnas Kroasia). Perasaan tentu bagus apabila membela timnas bagi seorang pesepak bola," kata Marko Simic.

Pemain Kroasia ini mengaku hanya akan menunggu. "Jika mereka membutuhkan, saya bersedia," tambah Marko Simic.

Sejak 2010, Marko Simic praktis hanya membela klub. Ia sebelumnya menjadi bagian Timnas Kroasia U-19, U-20, dan U-21.

Marko Simic Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan