Marko Simic Jadi Ancaman, Hidayat Berharap Persebaya Bermain sebagai Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Agustus 2019
Marko Simic Jadi Ancaman, Hidayat Berharap Persebaya Bermain sebagai Tim

BolaSkor.com - Gelandang jangkar Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat berharap rekan-rekannya dapat bermain sebagai kesatuan tim. Jika mampu bermain sebagai sebuah tim, Persebaya diyakini bakal sukses mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu sore (24/8).

Persebaya bakal mendapat ancaman nyata dari sosok bomber haus gol Persija, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan. Dimana total produktivitas Persija baru mencapai 15 gol.

Tentu pemain-pemain Bajol Ijo wajib mewaspadai penyerang berusia 31 tahun itu. Dimana Hidayat bakal berperan sebagai pemain pertama yang berduel dengan Marko Simic. Namun, Hidayat menyebutkan perannya dapat digantikan secara kolektif oleh para pemain Persebaya lainnya.

Baca Juga:

Julio Banuelos Tetap Waspada Meski Persebaya Surabaya Tanpa Lima Pemain Andalan

Pincang Melawan Persija, Persebaya Susun Plan B

“Saya kira nanti bukan hanya saya saja yang menjaganya. Pemain yang terdekat dengannya pasti akan berupaya keras menghentikan. Yang jelas saya siap menghadapi siapa pun,” ungkap Hidayat.

Hidayat memiliki peran yang sangat penting dalam skema permainan Persebaya. Yakni sebagai pemutus serangan di lini tengah Persebaya. Selain piawai mematahkan serangan lawan, pemain asal Bontang, Kalimantan Timur, itu juga pengumpan yang brilian.

“Dari sisi pemain, kami akan bermain sebagai sebuah tim. Kami harus memberikan kualitas terbaik kami di lapangan. Sesuai dengan apa yang diinstruksikan pelatih,” beber Hidayat.

Pemain kelahiran 26 April 1996 itu berharap Persebaya pantang meremehkan Persija yang belum beranjak dari zona merah di klasemen Liga 1 2019.

“Kami akan berusaha tidak memberikan banyak peluang kepada Persija dan tidak boleh lengah. Kami harus bisa fokus sepenuhnya,” tandas Hidayat. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persija jakarta Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan