Marko Simic, Mesin Gol Persija yang Punya Banyak Rekor

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 09 Desember 2020
Marko Simic, Mesin Gol Persija yang Punya Banyak Rekor
Marko Simic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mendatangkan penyerang asal Kroasia, Marko Simic pada tahun 2017. Kedatangan Simic nyatanya memberikan berkah tersendiri untuk Macan Kemayoran. Sejak bergabung bersama Persija, Simic menjelma menjadi penyerang yang berbahaya.

Bagaimana tidak, menjalani debut di Piala Presiden 2018, mantan pemain Malaka FA ini langsung unjuk gigi. Pada ajang tersebut, Simic langsung menjadi top skorer dengan 11 gol. Tidak hanya itu saja, ia juga dinobatkan menjadi pemain terbaik pada ajang tersebut.

Ketajaman Simic tidak berhenti sampai disitu saja. Pada gelaran Liga 1 2018, ia mampu memberikan kontribusi yang luar biasa. Simic berhasil mencetak 18 gol dan membawa Persija berhasil meraih gelar juara untuk yang ke 11 kalinya.

Baca Juga:

Marco Simic Beri Sinyal Pensiun di Persija

Persija Buka Peluang Pemain Bermain di Luar Negeri, Asalkan...

Nama Simic terus menjulang. Ketajamannya berlanjut di Piala AFC 2018. Pada kejuaraan kasta kedua antara klub se-Asia itu, Simic berhasil mencetak sembilan gol dari tujuh kali penampilan.

Akan tetapi, Simic gagal membawa Persija juara di Piala AFC 2018. Macan Kemayoran harus terhenti di babak semifinal zona Asia Tenggara.

Marko Simic dikenal sebagai penyerang yang oportunis. Ia mampu mencetak gol dari segala jenis situasi. Mulai dari open play sampai dengan bola mati. Mulai dari kaki kanan, kaki kiri, sampai dengan sundulan. Ketajaman ini pun ia perlihatkan kembali pada Liga 1 2019.

Pada musim keduanya Simic tampil moncer. Pemain asal Kroasia ini kembali membuktikan diri sebagai penyerang terbaik era Liga 1. Selama penampilannya bersama Persija, ia berhasil menceyak 28 gol.

Tidak hanya sampai di situ, Simic punya rekor unik selama membela Persija Jakarta. Ia jadi satu-satunya penggawa Macan Kemayoran yang bisa mencetak hat-trick, quat-trick, dan quin-trick.

Marko Simic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Hat-trick pertama Simic terjadi saat Persija kalah dari Tira-Persikabo di Liga 1 2019 dengan skor 3-5, Selasa (16/7). Dia kembali menorehkan capaian serupa saat Persija kalahkan Madura United dengan angka 4-0 pada 13 Desember 2019.

Tak berhenti sampai di situ. Simic membuat catatan yang lebih sensasional dengan mencetak empat gol dalam satu pertandingan alias quat-trick ketika Persija mengalahkan Borneo FC pada 11 November 2019. Saat itu Persija menang 4-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Rekor Marko Simic berikutnya bisa dibilang sangat luar biasa untuk ukuran pemain di Liga Indonesia. Dia membuat lima gol dalam satu laga yang tersaji saat Persija bertemu Kepri Jaya di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu 23 Januari 2019.

“Saya merasakan tiga tahun yang indah di sini. Saya harap saya bisa bermain selama 8 tahun lagi sampai ulang tahun Persija yang ke-100,” ujar Simic seperti dilansir dari laman resmi Persija Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Rekor tersebut tentu membuat Persija harus mempertahankan bomber andalannya. Apalagi, di tengah ketidakjelasan kompetisi, banyak pemain asing yang telah memilih hengkang. Saat ini kontrak Marko Simic masih sampai 2023, patut ditunggu apakah Persija mempertahankan bomber andalanya tersebut.

Persija jakarta Liga 1 Marko Simic Breaking News
Posts

4.871

Bagikan