Marko Simic: Saya Merasa Berada di Klub Besar di Indonesia, Persija adalah Real Madrid Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 April 2018
Marko Simic: Saya Merasa Berada di Klub Besar di Indonesia, Persija adalah Real Madrid Asia
Marko Simic saat selebrasi gol untuk Persija. (Media Persija)

BolaSkor.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, baru benar-benar merasakan berada di klub besar ketika berkarier di Indonesia. Hal ini disampaikannya dalam wawancara dengan media Kroasia, Jutarnji.

Dalam wawancara tersebut, Marko Simic juga menjelaskan bagaimana perjalanan kariernya sejak usia muda. Termasuk ketika berada di NK Zagreb penggawa Juventus juga mantan pemain Bayern Muenchen dan Atletico Madrid, Mario Mandzukic.

Marko Simic juga menceritakan bagaimana perjalanan kariernya di Asia, yang dimulai dari klub Vietnam Binh Duong dan berlanjut ke klub Vietnam lain Dong Thap dan Long An.

Setelah dari Vietnam, Marko Simic unjuk kemampuan di Malaysia. Negeri Sembilan dan Melaka United menjadi klub yang diperkuat sebelum terbang ke Indonesia membela Persija Jakarta.

"Di balik semua yang telah saya lakukan, ada banyak kerja dan usaha. Di Asia saya menjalani secara bertahap. Di Vietnam, saya datang untuk membiasakan diri dengan Asia, sementara di Malaysia saya datang ke sistem yang lebih serius serta mencetak 20 gol," jelas Marko Simic.

"Tetapi hanya di Indonesia, saya merasa seperti berada di klub besar," ujarnya.

Persija Jakarta sebagai klub dengan sejarah panjang dan dukungan besar suporter diperkirakan menjadi sebab Marko Simic merasakan demikian. Dengan hal tersebut, Marko Simic terpacu untuk berbuat terbaik.

"Saya tidak berlebihan jika mengatakan bahwa Persija adalah Real Madrid Asia. Sebagai pemain, Anda punya begitu besar tanggung jawab. Anda tidak boleh memiliki hari yang buruk. Meski Kroasia jauh, ini panggung besar yang saya nikmati setiap hari. Karena ada cinta untuk sepak bola, klub dan pemain adalah idola," ujar Marko Simic.

Breaking News Marko Simic Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan