BolaSkor.comPersija Jakarta gagal menghadapi PSM Makassar pada final leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7). Oleh karena itu, mereka fokus pada pertandingan melawan Arema FC (3/8).

Persija Jakarta kembali dihadapkan dengan jadwal yang sangat padat. Usai melawan Arema FC di Liga 1 2019, Persija Jakarta harus terbang kembali ke Makassar guna melangsungkan pertandingan final Piala Indonesia.

Meski sudah dipastikan ditunda, namun PSSI sudah merilis jadwal baru final leg kedua Piala Indonesia. Laga leg kedua tersebut akan dilangsungkan para Selasa 6 Agustus 2019 mendatang.

Melihat jadwal yang sangat padat, penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mengatakan Persija Jakarta merasa dirugikan dengan jadwal padat ini. Bahkan ia menyebut aturan FIFA minimal empat hari untuk jarak pertandingan.

Baca Juga:

Final Leg Kedua PSM Vs Persija Ditunda dengan Alasan Keamanan

Pernyataan Resmi PSM Makassar soal Penundaan Final Leg Kedua

“Kami punya jadwal yang hanya 3 hari. Jika lihat aturan FIFA, minimal empat hari jarak antar pertandingan. Makassar punya keuntungan dari ini lebih banyak istirahat,” Kata Marko Simic.

“Kami punya banyak pertandingan ini bukan awal musim tapi kami punya banyak pertandingan, pemain sudah capek dan sudah menjalani masa pemulihan yang berat.”

“Tapi kami akan lebih dulu fokus ke Arema ini super big match dan kami main di GBK dan kami ingin fans datang untuk membuat GBK penuh dan mendukung tim seperti biasanya,” ujar Simic.

Saat ini Macan Kemayoran memang sangat membutuhkan hasil positif untuk bisa mengangkat mental bermain pemain. Ini karena, Persija Jakarta masih berada di zona merah dan butuh poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen.