Marko Simic: Tak Ada Riko Simanjuntak di Persija Jakarta Sangat Berpengaruh Besar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 02 September 2019
Marko Simic: Tak Ada Riko Simanjuntak di Persija Jakarta Sangat Berpengaruh Besar
Marko Simic (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Persija Jakarta masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di Liga 1 2019. Ketika menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9), Persija Jakarta mendapatkan kekalahan tipis 0-1 dari sang tamu.

Pada pertandingan tersebut, pola permainan Macan Kemayoran sangat terbaca. Mereka hanya memberikan bola panjang kepada Marko Simic dan tidak adanya Riko Simanjuntak pada laga tersebut juga memberikan dampak tersendiri bagi tim yang musim lalu meraih gelar juara ini.

Menurut penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, tidak adanya Riko Simanjuntak pada laga ini memang cukup berpengaruh. Pasalnya ketika ada Riko Simanjuntak pekerjaan Simic untuk mencetak gol jauh lebih mudah. Ini karena keduanya sudah bermain bersama-sama selama dua tahun.

Baca Juga:

Sudah Lihat Gaya Main Marko Simic, Pemain Anyar Persija Yakin Bisa Beri Banyak Assist

Lelah, Joan Tomas Tetap Siap Bantu Persija Jakarta Kontra Badak Lampung FC

"Tidak adanya Riko saya rasa memang cukup berpengaruh, karena Riko telah bermain bersama saya dua tahun ini. Riko mengenal karakter saya bermain seperti apa jadi saya lebih mudah untuk menjalankan peran saya sebagai penyerang," kata Marko Simic.

"Namun saya yakin setelah Riko kembali ke tim Persija saya harap Persija dapat kembali bermain seperti musim lalu dengan kerja sama dengan Riko," mantan pemain Malaka United ini menambahkan.

Lebih lanjut, penyerang asal Kroasia ini mengaku bingung dengan jadwal yang dimiliki oleh Liga 1. Pasalanya ketika liga sedang berjalan dan Timnas Inodonesia bermain selalu bentrok. Menurutnya hal ini tidak perlu terjadi karena ini sudah ada diregulasi FIFA.

"Saya sedikit bingung dengan jadwal liga di Indonesia, dimana jadwal liga dengan timnas yang bentrok ya, saya berpikir apakah ini sesuai dengan regulasi dari FIFA. Tapi saya tidak mau pikirkan itu sekarang fokus saya hanya ingin memberikan Persija kemenangan dan juga Jakmania bisa senang," tutup Simic.

Persija jakarta Marko Simic Liga 1 Liga 1 2019 Riko Simanjuntak
Posts

4.871

Bagikan