Marko Simic Tuding Persija Bohong, Ancam Lapor FIFA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 April 2022
Marko Simic Tuding Persija Bohong, Ancam Lapor FIFA
Marko Simic saat dihadang pemain Persela, Guilherme Batata. (LIB)

BolaSkor.com - Polemik antara Persija Jakarta dan Marko Simic makin memanas. Simic menuding Persija berbohong dan mengancam bakal melaporkan persoalan ini ke FIFA.

Melalui akun Instagram pribadinya, @markosimic_77, bomber asal Kroasia tersebut mengklaim kalau Persija tidak membayarkan gajinya selama satu tahun.

Manajemen Persija kemudian membantah keras tuduhan salah satu pemain asingnya tersebut. Presiden Persija, Mohamad Prapanca menjelaskan bahwa klaim Marko Simic yang menyatakan bahwa gajinya tidak dibayarkan kurang tepat.

Menurut Prapanca, kejadian sebenarnya adalah Persija melakukan penyesuaian gaji terhadap para pemainnya akibat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Penyesuaian itu dituangkan dalam addendum yang ditandatangani pemain termasuk Simic.

"Adapun penyesuaian gaji yang diberlakukan mengacu pada keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi COVID-19. Dasarnya adalah Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020," kata Prapanca.

Prapanca mengklaim Marko Simic sepakat dengan keputusan tersebut yang dituangkan dalam addendum pertama sehingga sang pemain tetap jadi bagian dari Persija di Liga 1 2021/2022.

"Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk addendum selanjutnya," jelas Prapanca.

Baca Juga:

Marko Simic Pamit dari Persija, Klaim Gajinya Tidak Dibayarkan

Persija Luruskan Klaim Marko Simic soal Tunggakan Gaji Setahun: Tidak Benar!

Prapanca menyebut kalau selama tahun 2020 dan musim 2021/2022, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang sebelumnya telah disesuaikan tanpa ada keluhan apa pun.

"Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait addendum selanjutnya," ucap Prapanca.

Setelah Persija merilis pernyataan tersebut, Simic kembali buka suara. Dia bahkan menyebut kalau Persija telah berbohong.

"Persija jakarta tidak membayar saya seperti yang disepakati dalam kontrak sebelum COVID-19, selama COVID-19, bahkan setelah COVID-19 berakhir," tulis Simic melalui fitur stories di akun Instagram pribadinya, Rabu (27/4).

"Ini berarti bahwa klub tidak mengatakan yang sebenarnya dalam pernyataan mereka."

Karena itu, Simic menyatakan bakal membawa kasus ini ke FIFA supaya semuanya menjadi jelas.

"Saya mengharapkan sesuatu seperti ini dari mereka. hanya untuk menjadi jelas. Saya akan memperjuangkan hak saya di depan FIFA dan saya yakin saya akan menang," tutur Simic.

Tangkapan layar status Marko Simic melalui fitur Instagram stories.

Kendati demikian, pernyataan Simic ini seperti tidak konsisten. Sebab, sebelumnya, Simic menyebut kalau Persija sama sekali tidak membayarkan gajinya.

Namun, kali ini eks penyerang Melaka United tersebut mengatakan kalau Persija tidak membayarnya sesuai kontrak yang disepakati.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," ucap Simic, Selasa (26/4).

Persija jakarta Marko Simic Mohamad Prapanca Fifa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan