Maroko 1-0 Portugal: Lolos ke Semifinal, Singa Atlas Ukir Sejarah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 10 Desember 2022
Maroko 1-0 Portugal: Lolos ke Semifinal, Singa Atlas Ukir Sejarah

BolaSkor.com - Tim nasional Maroko meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Portugal pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022, di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12). Dengan kemenangan itu, Singa Atlas melangkah ke semifinal.

Maroko melaju ke perempat final dengan status kuda hitam. Pada babak sebelumnya, Achraf Hakimi dan kawan-kawan menumbangkan calon juara, Spanyol.

Sementara itu, Portugal datang ke perempat final dengan modal kemenangan telak kontra Swiss. Selecao das Quinas meraih kemenangan 6-1.

Dari susunan pemain, Portugal kembali menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Peran CR7 digantikan Goncalo Ramos.

Sementara itu, Maroko menerapkan strategi 4-3-3. Selim Amallah, Sofyan Amrabat, dan Azz-Eddine Ounahi mendapatkan tugas mengimbangi lini tengah Portugal yang dihuni pemain bintang.

Portugal langsung menebar ancaman pada menit ke-5. Joao Felix yang mendapatkan umpan silang dari Bruno Fernandes melepaskan sundulan sambil menjatuhkan badan. Sayang, bola masih melebar di sisi kiri gawang Yassine Bounou.

Baca Juga:

Inggris Vs Prancis: Les Bleus Sering Bikin The Three Lions Menangis

Sterling Kembali ke Timnas Inggris, Southgate Bicara Peluang Main Lawan Prancis

Bukan Kylian Mbappe, Bek Timnas Inggris Ungkap Otak Serangan Prancis

Maroko balik mengancam pada menit ke-26. Youssef En-Nesyri menyambut umpan Hakim Ziyech dengan sundulan. Namun, sundulannya melambung di atas mistar gawang.

Joao Felix semakin menunjukkan diri sebagai ancaman besar untuk Singa Atlas. Striker Atletico Madrid itu melepaskan tembakan keras yang sempat mengenai Jawad El Yamiq. Bola liar nyaris masuk ke sudut gawang Maroko.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Maroko yang memadati stadion akhirnya tercipta pada menit ke-42. En-Nesyri mencatatkan namanya di papan skor. Sang striker memenangi duel bola udara dengan kiper dan bek Portugal.

Setelah gol itu, Portugal berupaya bangkit. Portugal sangat dekat dengan gol penyeimbang usai tembakan voli Fernandes dari sudut sempit mengarah ke gawang Maroko. Namun, pada akhirnya bola hanya mengenai mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga babak pertama berakhir.

Maroko hampir membuat Portugal semakin sulit mengejar kemenangan pada menit ke-49. Sebab, sontekan El Yamiq dari jarak dekat yang menyambut umpan Hakim Ziyech meluncur deras ke arah gawang. Beruntung Diogo Costa berada dalam posisi yang tepat.

Fernando Santos mencoba mengubah gaya main dengan memasukkan Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo. Keduanya diharapkan meningkatkan kualitas serangan.

Masuknya kedua pemain itu membuat serangan Portugal semakin deras. Portugal mendapatkan peluang menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Fernandes dari luar kotak penalti pada menit ke-64. Namun, tembakan penggawa Manchester United itu melayang tipis dari target.

Bounou kembali menunjukkan kelasnya sebagai kiper jempolan. Sang penjaga gawang menepis tembakan melengkung Felix pada menit ke-83.

Pada waktu yang tersisa, Portugal terus melancarkan tekanan. Bahkan, Maroko bermain dengan 10 pemain usai Walid Cheddira mendapatkan kartu merah.

Namun, pertahanan Maroko sulit ditembus. Skor 1-0 untuk kemenangan Maroko pun bertahan hingga peluit panjang.

Dengan kemenangan itu, Maroko menciptakan sejarah sebagai tim Afrika pertama yang melaju ke semifinal Piala Dunia. Maroko menunggu pemenang laga Inggris melawan Prancis untuk dihadapi pada babak empat besar.

Susunan pemain:

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahia Attiyat-Allah; Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Azz-Eddine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Pelatih: Walid Regragui

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Otavio, Ruben Neves, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos

Timnas Maroko Timnas Portugal Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.512

Bagikan