Marques Bolden Resmi Berstatus WNI

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 19 Juli 2021
Marques Bolden Resmi Berstatus WNI

BolaSkor.com - Tim nasional basket putra Indonesia resmi mendapat amunisi baru jelang FIBA Asia Cup 2021. Proses naturalisasi mantan pemain Cleveland Cavaliers, Marques Bolden, sudah rampung, Senin (19/7).

Bolden diambil sumpah setia bersama dua pemain lain yakni Dame Diagne dan Serigne Modou Kane. Dame dan Kane sebelumnya tampil di IBL 2021 membela Indonesia Patriots.

“Mereka sangat bahagia dan bangga sudah resmi menjadi WNI. Mereka bertekad akan memberikan segala kemampuannya di lapangan untuk Indonesia dan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Indonesia menjadi tim yang diperhitungkan di level international," ujar Manajer Timnas Bola Basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella.

Baca Juga:

Kevin Love Mundur dari Tim Basket Olimpiade AS

Karena COVID-19, Tim Basket AS Batal Lawan Australia

Dengan hadirnya Bolden, maka tim nasional basket Indonesia punya dua opsi pemain naturalisasi untuk FIBA Asia Cup 2021. Satu pemain lainnya adalah Lester Prosper yang juga sudah membela tim Garuda pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Adapun Dame dan Kane disiapkan untuk FIBA World Cup 2023. Bersama Brandon Jawato dua pemain tersebut akan dihitung sebagai pemain lokal.

“Dengan gabungnya ketiga naturalisasi ini, kami sangat optimistis bisa bermain di FIBA World Cup 2023 dengan menembus peringkat delapan di FIBA Asia Cup nanti," ujar Fareza.

Breaking News Basket Indonesia FIBA FIBA Asia Cup 2021 Marquez Bolden
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan