Marquez Bersinar, Espargaro Tertekan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 19 Juli 2021
Marquez Bersinar, Espargaro Tertekan
Pol Espargaro (Zimbio)

BolaSkor.com - Hasil buruk yang dicapai Pol Espargaro pada paruh pertama MotoGP 2021 membuatnya terus dilanda rasa bersalah. Pembalap kelahiran Spanyol ini bahkan merasakan tekanan mental yang begitu tinggi atas kegagalan ini.

Bayangkan dari sembilan seri yang telah dijalani, Espargaro tidak berhasil meraih satu kemenangan sama sekali. Pembalap Repsol Honda ini bahkan tidak mampu meraih posisi lima besar dalam setiap kali dia berpentas.

Maka jangan heran pada klasemen sementara saat ini, Espargaro hanya mampu bertengger di posisi ke-12 dengan koleksi 41 poin. Pencapaian terburuk dalam karier Espargaro.

Tidak sampai di situ saja, nasib yang menimpa Espargaro kian buruk tatkala rekan satu timnya, Marc Marquez meraih keberhasilan pada MotoGP Jerman. Kemenangan itu memperparah tekanan mental yang dirasakan Espargaro.

Pasalnya dengan keadaan yang lebih parah dibandingkan Espargaro, Marquez justru dapat meraih kemenangan besar. Tentunya hal ini menjadi tamparan keras bagi Espargaro.

Baca Juga:

Banyak Rider Bandel, Dorna Bakal Siapkan Sanksi Lebih Tegas

Terus Terpuruk, Honda Layaknya Benang Kusut

“Saya selalu bertanya kepada diri sendiri, terkadang dapat nasib baik, kadang pula mendapat keterpurukan. Jika sesuatu berjalan salah dan kamu tidak berusaha, ketika segalanya berkembang, maka akan ada pembalap muda yang dapat mendepakmu,” jelas Espargaro dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Jadi kamu harus bisa selalu memberikan usaha, kamu juga harus selalu berada dalam tekanan dan saya pikir tekanan paling besar berasal dari diri sendiri,” lanjutnya.

Namun, kegagalan yang diperolehnya tidak membuat perasaan Espargaro berlarut-larut. Perlahan tapi pasti, Espargaro berusaha bangkit dari keterpurukan agar dapat meraih hasil lebih baik di paruh kedua nanti.

“Saya mencoba untuk lebih mengetahui motor sendiri, berusaha mendapat lebih banyak pengalaman dan menerapkan gaya berkendara saya secara penuh. Saya pikir ini akan bekerja,” tutur Espargaro.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Pol Espargaro Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan