Marquez Dapat Pujian dari Rossi, Lorenzo, dan Dovizioso

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 04 Oktober 2019
Marquez Dapat Pujian dari Rossi, Lorenzo, dan Dovizioso
Marc Marquez dan Valentino Rossi (Crash.net)

BolaSkor.com - Pada lomba putaran 15 MotoGP 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan ini, Marc Marquez punya peluang pertama musim ini untuk mengunci titel juara dunia.

Syaratnya terbilang mudah mengingat pembalap Repsol Honda ini menunjukkan performa super konsisten. Marquez hanya perlu meraih dua poin lebih banyak dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Marquez memang sangat dominan sepanjang MotoGP 2019. Terlepas dari gagal finis di MotoGP Amerika Serikat, ia selalu naik podium pertama atau kedua jika menyelesaikan lomba.

Baca Juga:

FP1 MotoGP Thailand: Yamaha 1-2, Motor Marc Marquez Ringsek karena Kecelakaan Parah

FP2 MotoGP Thailand: Pulang dari Rumah Sakit, Marquez Tetap Kompetitif

Level tinggi yang ditunjukkan Marquez membuatnya mendapat pujian dari para rivalnya. Seperti Valentino Rossi.

"Sejak musim pertama di MotoGP, Marc sudah sangat cepat. Tapi sekarang, ia sudah masuk pada fase di mana masih berusia muda namun juga memiliki banyak pengalaman," kata Rossi.

"Jadi ia bisa mencapai level tertinggi. Saya pikir, MotoGP 2019 merupakan musim terbaiknya bersama tahun 2014," lanjutnya.

Andrea Dovizioso, pembalap yang selalu finis runner-up ketika Marquez juara dunia MotoGP dua musim terakhir, turut angkat bicara.

Marquez dan Dovi
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Crash.net)

Menurutnya sejak putaran delapan di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Marquez sukses meningkatkan levelnya. Sehingga para pesaing semakin sulit mengalahkan kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu.

"Kami coba maksimal mengalahkannya. Realitanya, utamanya sejak Barcelona, Marc membuat langkah maju dan ia selalu bisa bersaing meraih kemenangan. Gap dari pemenang lomba juga sangat tipis ketika ia finis kedua," Dovi memberikan analisa.

Rekan setim Marquez di Honda, Jorge Lorenzo turut memberikan komentar. Menurutnya Marquez sangat layak merasakan titel juara dunia kedelapan sekaligus keenam pada kelas MotoGP.

"Saya turut senang dengan prestasinya. Dia sudah sangat dekat untuk meraih titel juara dunia kedelapan," ucap Lorenzo yang masih kesulitan bersama Honda.

"Angka delapan gelar sangat besar, titel yang begitu banyak. Tapi ia layak meraihnya lantaran talentanya, kecepatannya, risiko yang berani ia ambil dan kerja yang telah ia lakukan. Ini opini saya," lanjutnya.

Marquez sendiri mengakui gelar juara dunia MotoGP 2019 yang sudah di depan mata memiliki makna sama atau bahkan lebih baik dengan gelarnya tahun 2014.

Untuk diketahui, musim 2014, ia merasakan sepuluh kemenangan berturut-turut ketika memulai kompetisi. Pada akhirnya, ia menyelesaikan kompetisi dengan torehan 13 kemenangan.

"Untuk jumlah podium pertama, tentu tahun 2014 lebih baik. Tapi dari sudut pandang konsistensi dan utamanya bagaimana persaingan kelas MotoGP kini begitu ketat, sangat penting buat kami bisa cepat setiap lombanya," Marc Marquez menerangkan.*

Breaking News Marc marquez Andrea dovizioso Valentino Rossi Jorge lorenzo MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan