Marquez Jadi Penyebab Yamaha Sulit Juara

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Juli 2018
Marquez Jadi Penyebab Yamaha Sulit Juara
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, disebut sebagai dalang utama tim Yamaha sulit menjadi juara MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu diungkapkan langsung oleh pembalap Yahama Tech 3, Johann Zarco.

Johann Zarco menyebut, kejayaan Marquez dengan penampilan apik dalam balapan membuat hal itu tejadi. Ditambah lagi, Yamaha juga tak mampu mengembangkan motor secara baik dalam tiga musim terakhir. Baik Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Zarco selalu mengeluhkan performa motor YZR- M1.

Selain itu, Johaan Zarco juga mengakui kemampuan Marquez di lintasan layak diacungi jempol. Menurutnya, tak ada pembalap yang agresif seperti The Baby Alien saat ini.

"Jawaban Yamaha tidak bisa menang adalah Marquez. Dia merupakan pembalap terkuat dan telah memenangi banyak balapan," tutur Zarco dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (20/7).

"Faktor itu yang membuat Yamaha tidak bisa menjadi juara. Saya tentu ingin sekali menjadi juara, tetapi harus diakui bahwa ada pembalap lain yang lebih kuat," sambungnya.

Saat ini Marquez berada di puncak klasemen dengan raihan 165 poin. Adapun tiga rider Yamaha, Rossi, Vinales, dan Zarco mengungtit di belakang.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2018 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan