BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak menyesali keputusannya kembali lebih cepat ke lintasan. The Baby Alien lebih baik jadi pecundang ketimbang pengecut.

Setelah comeback dari cedera, penampilan Marquez jauh dari impresif. Catatan tiga kali gagal finis mewarnai musim rider asal Spanyol itu.

Marquez juga kesulitan saat sesi latihan bebas atau kualifikasi. Selain kondisi fisik yang belum pulih 100 persen, motor Honda juga jauh dari sempurna.

“Saya putuskan menghadapi semuanya dan tak menjadi pengecut, meski bakal lebih mudah tinggal di rumah,” ujar Marquez.

“Secara psikis, saya sudah siap untuk tidak menang, dan saya juga siap untuk kecelakaan lagi, karena saya paham betul situasi saya. Saya tak harus terbawa angan-angan, dan harus realistis sepanjang waktu," imbuhnya.

Baca Juga:

Joan Mir Mulai Muak dengan Omong Kosong Jorge Lorenzo

Dengan Situasi Sekarang, Marquez Tak Bisa Banyak Bantu Honda

Marquez tak bisa menjanjikan apapun kepada penggemar atau Repsol Honda di MotoGP 2021. Membayangkan naik podium juga tak ada di benak The Baby Alien.

Fokus Marquez musim ini hanya mengembalikan kondisi fisik. Akan tetapi, rider berusia 28 tahun itu akan mencoba mencari tahu masalah motor Honda.

"Kami masih harus memahami apa yang sudah berubah sejak saya kembali. Kami memang belum ada dalam situasi yang bakal bisa teratasi dalam waktu singkat, dari satu balapan ke balapan lainnya,” tutur Marquez.

Namun, jika sedikit demi sedikit bisa meraih hasil baik, dan makin memahami banyak hal, maka kami akan terus maju," lanjut juara dunia MotoGP 2019 tersebut.