BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menjalani operasi ketiga, Kamis (3/12). Situasi tersebut membuat The Baby Alien bisa absen pada beberapa balapan awal MotoGP 2021.

Setidaknya, Marquez butuh pemulihan selama enam bulan lagi. Artinya, kemungkinan ada tujuh balapan yang mungkin dilewatkan rider berusia 27 tahun itu.

Repsol Honda tentu harus bergerak mencari pembalap pengganti. Bisa jadi, Andrea Dovizioso batal menjadi pengangguran dengan situasi ini.

Baca Juga:

Selesai Operasi Ketiga, Marc Marquez Bisa Absen Lama

Yamaha Selalu Sedia Telinga untuk Valentino Rossi

Sebelumnya, Dovizioso sudah santer bakal menjadi pembalap pengganti Marquez. Namun, rider asal Italia itu menampik.

Kini, dengan kembalinya Marquez naik meja operasi, rumor tersebut semakin mendekati kebenaran. Apalagi, Dovizioso sudah menolak tawaran Aprilia untuk menjadi rider mereka.

Akan tetapi, berdasarkan laporan Corsedimoto, kemungkinan Dovizioso bergabung dengan Repsol Honda tetap tergantung Marquez. Jika memang pemulihannya memakan waktu lama, Repsol Honda harus menyiapkan rider pengganti.

Terlebih, pada MotoGP 2021, Repsol Honda diperkuat rider baru yakni Pol Espargaro. Pabrikan asal Jepang itu tentu perlu pembalap pengalaman seperti Dovizioso untuk bersaing di urutan depan.