Marquez Punya Andil dalam Keberhasilan Oliveira Menjuarai MotoGP Styria 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 Agustus 2020
Marquez Punya Andil dalam Keberhasilan Oliveira Menjuarai MotoGP Styria 2020
Miguel Oliveira (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, berhasil menjuarai MotoGP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring pada akhir pekan lalu. Namun, di balik kesuksesan rider asal Portugal itu ternyata ada andil Marc Marquez secara tidak langsung.

Marquez sudah absen dari MotoGP 2020 sejak seri kedua di Jerez. Rider berjuluk The Baby Alien saat ini masih menjalani pemulihan pasca mengalami cedera pada balapan perdana.

Absennya Marquez justru membawa angin segar ke MotoGP. Sejak seri ketiga hingga kelima, pemenang setiap pekannya selalu berbeda.

Artinya, persaingan di antara para rider semakin kompetitif. Bagi Oliveira, absennya Marquez di lintasan membuatnya lebih percaya diri.

“Ketika Marquez absen, setiap pembalap merasa bisa menjadi juara. Perasaan itu menyebar ke semua pembalap. Itulah sebabnya tak ada favorit juara MotoGP yang jelas pada musim ini," kata Oliveira.

Baca Juga:

Valentino Rossi Menilai Pol Espargaro Tak Seharusnya Naik Podium

5 Fakta Menarik MotoGP Styria: Miguel Oliveira Bawa Pulang Piala dan Mobil

“Tapi, masih terlalu awal untuk mencari kesimpulan soal perebutan gelar juara. Semoga dalam beberapa balapan ke depan kami bisa melihat yang lebih konsisten yang berada di podium dan mendapat banyak poin. Pada akhirnya itu yang jadi pembeda," imbuh rider asal Portugal itu.

Kemenangan Oliveira pada MotoGP Styria 2020 sekaligus memutus dominasi Ducati di Red Bull Ring. Sejak pertama kali dihelat pada 2016, pabrikan asal Italia itu selalu menjadi pemenang.

Oliveira turut menjadi pembalap KTM pertama yang berhasil memenangi balapan kandang. Pembalap berusia 25 tahun itu juga menjadi rider Portugal pertama yang menjuarai seri MotoGP.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Motogp Styria Marc marquez KTM Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan