BolaSkor.com - Atletico Madrid keluar sebagai juara Liga Europa musim 2017/2018. Kepastian itu didapat usai Los Rojiblancos berhasil mengalahkan Marseille dengan skor 3-0, pada laga final yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Marseille bermain agresif sejak menit awal babak pertama. Tekanan demi tekanan dilancarkan ke jantung pertahanan Atletico oleh para pemain Marseille.

Namun, ketangguhan lini belakang Atletico masih terlalu tangguh untuk Marseille. Justru Atletico yang bisa mencetak gol melalui Antoine Griezmann pada menit ke-21.

Berawal dari kesalahan blunder Zambo Anguissa, bola jatuh ke kaki kiri Griezmann. Pemain asal Prancis itu langsung menggiring bola, hingga menendangnya dengan kaki kiri. Bola meluncur deras ke gawang Marseille kawalan Steve Mandanda. Skor 1-0 untuk Atletico.

Malapetaka hadir bagi Marseille pada menit ke-31. Pemain andalannya, Dimitri Payet, tidak bisa melanjutkan pertandingan karena menderita cedera. Namun, skor 1-0 untuk Atletico tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Marseille kembali menemui malapetaka pada menit ke-49. Atletico berhasil mencetak gol kedua melalui Griezmann. Bola hasil umpan terobosan Koke diteruskan Griezmann dengan tendangan chip. Skor 2-0 untuk Atletico.

Tertinggal dua gol, Marseille total melakukan serangan terus menerus ke pertahanan Atletico. Namun, Marseille tidak bisa mencetak gol.

Justru Atletico yang menambah keunggulan melalui Gabi pada menit ke-89. Bola hasil sepakan kaki kanannya meluncur deras ke gawang Marseille. Skor 3-0 untuk Atletico bertahan hingga pertandingan usai. Atletico dipastikan menjadi juara Liga Europa musim ini.

Susunan pemain Marseille Vs Atletico Madrid:

Marseille (4-2-3-1): 30-Steve Mandanda (kiper); 18-Jordan Amavi, 19-Luiz Gustavo, 23-Adil Rami, 17-Bouna Sarr (belakang); 8-Morgan Sanson, 29-Franck Zambo, 26-Florian Thauvin, 10-Dimitri Payet, 5-Lucas Ocampos (tengah); 28-Valere Germain (depan)

Pelatih: Rudi Garcia

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak (kiper); 16-Sime Vrsaljko, 24-Jose Maria Gimenez, 2-Diego Godin, 19-Lucas Hernandez (belakang); 11-Angel Correa, 8-Saul, 14-Gabi, 6-Koke (tengah); Diego Costa, Antonine Griezmann (depan)

Pelatih: Diego Simeone