Marselino dan Arhan Segera Gabung Timnas U-22, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 April 2023
Marselino dan Arhan Segera Gabung Timnas U-22, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya
Elkan Baggott ketika berlatih dengan Timnas Senior untuk laga kontra Burundi. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, mengatakan dua pemain yang berkarier di luar negeri, Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan akan segera bergabung dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Pemusatan latihan itu merupakan persiapan Timnas Indonesia U-22 untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara akan berlangsung pada 5-17 Mei, tetapi cabang olahraga (cabor) sepak bola pria sudah dimulai pada 29 April.

Sumardji mengatakan PSSI sudah mengirimkan surat kepada klub Marselino dan Arhan. Marselino saat ini bermain untuk klub Belgia, KMSK Deinze, sedangkan Arhan berseragam Tokyo Verdy.

"Kita sudah mengirimkan surat seminggu yang lalu dan sudah ada beberapa yang memberikan jawaban. Kita akan tunggu dalam minggu-minggu ini."

Baca Juga:

CdM SEA Games 2023 Lihat Aura Optimisme Timnas U-22 Tuntaskan Dahaga Medali Emas

Timnas Indonesia U-22 di Grup Relatif Lebih Mudah, Indra Sjafri: Jangan Takabur

Tujuh Pemain Timnas U-20 untuk SEA Games 2023, Termasuk Marselino Ferdinan dan Kwateh

"Mungkin hari Minggu itu sudah akan ada yang bergabung, baik itu Marselino atau Arhan," kata Sumardji.

Sementara itu, untuk Elkan Baggott, Sumardji menjelaskan bahwa PSSI tengah berupaya keras supaya pemain Cheltenham Town FC itu bisa bergabung. Pasalnya, SEA Games 2021, Elkan tidak dilepas oleh klubnya saat itu, Ipswich Town dengan alasan SEA Games tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Walaupun nanti apakah akan menyusul setelah dua atau sekali pertandingan, nanti akan kita informasikan berkaitan dengan Elkan. kalau yang lain Insyaallah bisa bergabung dalam waktu dekat," tutur Sumardji.

Selain Marselino, Arhan, dan Baggott, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri juga memanggil Ronaldo Kwateh. Mantan pemain Madura United itu belum lama ini direkrut oleh klub Turki, Bodrumspor AS.

Timnas Indonesia U-22 Elkan Baggott Pratama Arhan Alif Marselino ferdinan Ronaldo Kwateh AKBP Sumardji SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan