BolaSkor.com - Dua pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Marselino Ferdinan (17 tahun) dan Ronaldo Kwateh (17), kali ini ditempatkan di tim yang berbeda oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Marselino akan bergabung dengan Timnas Senior yang akan menjalani pemusatan latihan atau TC serta laga FIFA Matchday kontra Bangladesh (1/6). Selain itu, Timnas Senior juga akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Sedangkan Ronaldo Kwateh bertolak ke Perancis bersama Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di turnamen Toulon 2022.

Keputusan Shin Tae-yong lebih memilih Marselino ketimbang Ronaldo untuk bergabung dengan Timnas Indonesia didasari pada kebutuhan teknis.

"Ronaldo susah bersaing di (Timnas) senior, daripada tidak dapat kesempatan bermain, lebih baik dia bermain di Toulon Cup," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ajak Sandy Walsh dan Jordi Amat Ikut Latihan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Jika menilik posisi bermain Ronaldo Kwateh yang biasa beroperasi sebagai winger kiri atau kanan, di Skuad Timnas Indonesia sudah terdapat nama-nama yang lebih berpengalaman seperti Terens Puhiri, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

"Begitu dia main di sana (Toulon Cup) dia akan mendapatkan pengalaman baru," ujar Shin Tae-yong.

"Untuk Marselino, walau masih kurang fisiknya, tapi dia masih bisa melawan dan menunjukkan performa yang baik," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.