Marselino Ferdinan Diharapkan Susul Timnas U-19 ke Korsel pada 27 Maret

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Maret 2022
Marselino Ferdinan Diharapkan Susul Timnas U-19 ke Korsel pada 27 Maret
Marselino Ferdinan saat membela Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel). TC ini sebagai persiapan jangka panjang menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di Provinsi Gyeongsangbuk-do. Ada dua kota di Gyeongsangbuk-do yang dijadikan lokasi TC, yaitu Yeong-deok dan Daegu. TC di Yeong-deok akan berlangsung pada 13-24 Maret, sedangkan pemusatan latihan di Daegu bakal digelar pada 24 Maret sampai 15 April.

Di sana, Skuat Garuda Muda akan melakoni 9 laga uji coba, salah satunya dua kali melawan timnas Korsel U-19. Saat ini, Ronaldo Kwateh dkk. sedang menjalani karantina setibanya di Korsel.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Te-yong, memanggil 34 pemain untuk TC kali ini. Namun baru 30 pemain yang sudah terbang ke Korsel.

Baca Juga:

Timnas U-19 Sekarang Lebih Bagus ketimbang Era Pratama Arhan

Penggawa Timnas Indonesia U-19 Menolak Inferior dari Korea Selatan U-19

Empat pemain sisanya akan menyusul, yakni Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan. Robi Darwis terpapar COVID-19, Syukran Arabia visanya belum jadi, dan Fillah Rohmatullah sedang pemulihan cedera ACL.

Untuk Marselino Ferdinan, PSSI memberikan dispensasi karena sang pemain didbutuhkan Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022. Saat ini Bajul Ijo sedang dalam persaingan menuju gelar juara bersama Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

"Ini tadi kita diskusi ini menunggu perkembangan dari Persebaya karena masih ada kans juara, tapi kan yang jelas tanggal 31 (Maret) sudah selesai Liga 1, mungkin tanggal 27 (Maret) saya harapkan dia sudah bisa berangkat ke sana," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, saat pelepasan Timnas Indonesia U-19 di Hotel Sultan, Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Marselino ferdinan Timnas Indonesia U-19 Piala dunia u-20 Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan