Marselino Ferdinan Dilepas ke Timnas U-22 setelah 22 April, Klub Arhan Belum Beri Jawaban

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 15 April 2023
Marselino Ferdinan Dilepas ke Timnas U-22 setelah 22 April, Klub Arhan Belum Beri Jawaban
Aksi Marselino Ferdinan di Piala AFF 2022. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, masih menunggu kehadiran Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan di skuatnya.

Kedua pemain tersebut belum dilepas oleh klubnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023 Kamboja.

Untuk Marselino, Indra Sjafri sudah mendapatkan kepastian dari KMSK Deinze. Klub divisi dua Liga Belgia itu akan melepas Marselino usai pertandingan play-off melawan Excelsior Virton, Sabtu (22/4).

Dengan demikian, Marselino dipastikan absen dalam sisa dua laga uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Lebanon (16/4) dan PSM Makassar atau Dewa United FC (18/4).

"Kalau untuk Arhan dan Marselino, tanggal 18 (mereka) belum bergabung karena sesuai surat yang disampaikan oleh klubnya Marselino, dia akan ada laga terakhir tanggal 22. Setelah itu klubnya melepas dan tanggal 23 kita siapkan transport untuk dia kembali ke Indonesia," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Indra Sjafri Izinkan Ananda Raehan dan Ramadhan Sananta Ikut Rayakan Gelar Juara PSM

Timnas Indonesia U-22 Dikalahkan Lebanon, Indra Sjafri Akui Kecolongan

Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Lebanon di Pertemuan Pertama

Sementara itu, terkait Pratama Arhan, Indra Sjafri masih menantikan jawaban dari klub sang pemain, Tokyo Verdy.

"Untuk Arhan, kami sedang menunggu surat resmi dari klubnya," ujar Indra Sjafri.

Kedatangan Marselino dan Arhan tentu sangat diharapkan oleh Indra Sjafri supaya menambah kekuatan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 5-17 Mei. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola putra sudah dimulai pada 29 April.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Tim asuhan Indra Sjafri ditargetkan bisa menuntaskan penantian medali emas yang terakhir kali direbut pada SEA Games 1991 di Manila, Filipina.

Timnas Indonesia U-22 Tc timnas Marselino ferdinan Pratama Arhan Alif Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan