BolaSkor.com - Marselino Ferdinan merasa campur aduk saat menjalani debutnya sebagai pemain sepak bola profesional bersama Persebaya Surabaya. Namun, debut gelandang serang Timnas Indonesia U-16 itu tidak berjalan mulus. Persebaya harus takluk 0-1 dari PSS Sleman pada laga terkahir Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat malam ini (7/4).

Marselino Ferdinan mengatakan skuat Green Force telah bermain maksimal. Menurutnya, mereka menunjukkan permainan sesuai ciri khas Persebaya yang ngeyel, ngosek, dan wani.

“Teman-teman sudah menampilkan yang terbaik. Menurut saya, kami sudah bermain maksimal. Kami menunjukkan permainan ngeyel, ngosek, dan wani yang merupakan ciri khas Persebaya,” tegas pemain berusia 16 tahun tersebut.

Baca Juga:

Gagal Menang atas Persik, Skuat Persela Lamongan Terlalu Emosi

Kalah dari PSS Sleman, Pelatih Persebaya Tidak Kecewa

Bahkan, adik kandung winger Persebaya Oktafianus Fernando itu mengatakan kekalahan dari PSS karena kurang beruntung. Bagaimana tidak, skuat Elang Jawa, julukan PSS, dapat membobol gawang Persebaya melalui titik putih yang dieksekusi Irfan Bachdim pada menit ke-46.

“Saya kira kami kurang beruntung saja karena kalah dari PSS. Pertandingan malam ini, sangat bisa membangkitkan motivasi pribadi. Tadi kami bisa lebih menguasai pertandingan di paro babak kedua,” beber Marsel, sapaan akrabnya.

Penampilannya sendiri beberapa kali merepotkan pertahanan PSS. Marsel juga nyaris menyamakan kedudukan. Salah satunya pada menit ke-54. Sayang, tembakannya dari jarak jauh harus membentur mistar gawang PSS. Dan 10 menit kemudian, lagi-lagi tendangan jarak jauh masih bisa digagalkan pemain PSS.

Pemain produk kompetisi internal Persebaya itu menilai pertandingan pertamanya dapat menambah motivasi. Lagi pula, Marsel bermain 90 menit. Pengalaman itu yang membuatnya tidak gentar saat Persebaya harus menghadapi tim tangguh Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, 11 April mendatang.

“Untuk melawan Persib, kami akan fokus tidak perlu memikirkan seperti apa lawan. Kami konsentrasi untuk persiapan tim sendiri,” tandas Marsel. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)