Marselino Ferdinan Gabung Timnas Indonesia U-20 saat TC di Korsel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Maret 2023
Marselino Ferdinan Gabung Timnas Indonesia U-20 saat TC di Korsel
Aksi gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengungkapkan Marselino Ferdinan baru bergabung dengan Skuat Garuda Muda saat pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel) pada 8 April 2023 mendatang.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk proyeksi Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Dalam 29 nama tersebut, terdapat tiga pemain calon naturalisasi, yakni Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Lalu ada nama Marselino Ferdinan.

Meski begitu, pemain yang berkiprah di kasta kedua Liga Belgia bersama K.M.S.K Deinze itu tak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 dan 28 Maret mendatang.

Baca Juga:

Pemain Persija Jadi Tulang Punggung Timnas, STY Puji Sistem Pembinaan Macan Kemayoran

Timnas Indonesia dan Timnas U-20 Latihan Bersama, Shayne Pattynama sampai Marc Klok Belum Hadir

Shin Tae-yong mengatakan, memang sudah ada perjanjian sebelumnya dalam hal Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia Senior dan U-20. Marselino Ferdinan baru bisa bergabung saat TC di Korsel pada 8 April 2023 mendatang.

"Saya sudah vcall dengan PIC Marselino sebelum berangkat ke Uzbekistan. Jadi dari mereka inginnya Marselino tetap di Belgia biar bisa beradaptasi dengan timnya. Oleh karena itu, mereka meminta agar Marselino tidak dipanggil terlebih dahulu. Saya juga berjanji tidak akan memanggilnya sampai FIFA Matchday saat ini, dan tanggal 8 April, KMSK Deinze akan melepas Marselino ke Korsel sampai Piala Dunia," kata Shin Tae-yong, usai latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar TC di Jakarta sambil menunggu keberangkatan ke Korsel, yang rencananya pada 2 April mendatang. TC ini sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Timnas indonesia u-20 Marselino ferdinan Piala dunia u-20 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan