Martial dan 4 Penyerang Man United yang Hijrah ke Spanyol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 26 Januari 2022
Martial dan 4 Penyerang Man United yang Hijrah ke Spanyol
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Anthony Martial telah resmi dipinjamkan Manchester United ke Sevilla. Ia mengikuti jejak sejumlah bomber Setan Merah lain yang melanjutkan karier di Spanyol.

Martial memang sudah tidak betah di Old Trafford setelah jarang mendapat kesempatan tampil. Ia sudah menyatakan keinginannya tersebut kepada sang manajer interim, Ralf Rangnick.

Hubungan keduanya bahkan sempat memanas setelah Rangnick menyatakan Martial menolak bermain pada laga kontra Aston Villa. Meski sudah dibantah, pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi sasaran kemarahan suporter.

Baca Juga:

Martial Pergi, Bruno Fernandes Merasa Kehilangan

Update Transfer Man United: Martial Pergi, Lingard dan Van de Beek Menyusul

Man United Izinkan Sevilla Pinjam Martial

"Penyerang Manchester United Anthony Martial gabung Sevilla dengan status pinjaman di sisa musim 2021-2022," bunyi pernyataan resmi klub.

Martial sebenarnya juga diminati oleh sejumlah klub lain. Namun tawaran Sevilla tampaknya sulit untuk ditolak.

Menariknya, tidak ada kewajiban pembelian permanen dalam peminjaman Martial. Secara tak langsung, Manchester United masih berencana mengandalkannya musim depan.

Peluang Martial untuk kembali memperkuat Manchester United memang masih terbuka. Tampil baik bersama Sevilla tentu menjadi syarat utamanya.

Sejumlah penyerang Manchester United juga sempat mencicipi sepak bola Spanyol di masa lalu. Ada yang sukses dan ada juga yang gagal.

BolaSkor.com telah merangkum sepak terjang mantan penyerang Manchester United yang hijrah ke Spanyol. Berikut rinciannya:

1. Javier Hernandez

Javier 'Chicharito' Hernandez pernah menjadi salah satu penyerang andalan Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Namun peruntungannya berubah 180 derajat saat Louis van Gaal datang pada musim panas 2014.

Gaya bermain Chicharito tampaknya kurang disukai Van Gaal. Ia pun meminjamkan sang penyerang ke Real Madrid di penghujung bursa transfer musim panas.

Chicharito tampil satu musim bersama Madrid. Performanya cukup baik dengan mencetak sembilan gol dan sembilan assist dari 33 laga di semua kompetisi.

Namun torehan tersebut tak membuat Madrid tergoda untuk memilikinya secara permanen. Chicharito pun harus kembali ke Manchester United sebelum akhirnya dijual ke Bayer Leverkusen.


2. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Ia menjadi tumpuan mencetak gol sejak datang pada musim panas 2001.

Namun hubungan yang memburuk dengan Ferguson membuat Nistelrooy dijual ke Real Madrid. Dana transfernya hanya menyentuh angka 14 juta euro.

Bersama Madrid, Nistelrooy tak kehilangan ketajamannya. Ia mampu mencetak 64 gol dari 96 laga selama 3,5 musim.


3. Diego Forlan

Diego Forlan sempat dicap sebagai salah satu pembelian gagal Manchester United. Ia memang kurang bersinar sejak diboyong dari Independiente pada Januari 2002.

Selama 2,5 musim, Forlan hanya mampu mencetak 17 gol. Hal itu membuat Manchester United melepasnya ke Villarreal.

Namun kepindahan Forlan ke Spanyol berbuah manis. Ia mampu membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Forlan mampu mencetak 58 gol selama tiga musim memperkuat Villarreal. Ia juga sempat membawa timnya melaju hingga semifinal Liga Champions.


4. Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi sempat digadang-gadang sebagai penyerang masa depan Manchester United. Ia memang tampil tajam di akademi.

Namun bercokolnya para penyerang papan atas membuat Rossi sulit mendapat menit bermain. Postur tubuhnya yang kurang tinggi juga menjadi hambatan terbesarnya untuk menaklukkan sepak bola Inggris.

Sempat dipinjamkan ke Newcastle United dan Parma, Manchester United akhirnya menjual Rossi secara permanen ke Villarreal. Transfer ini terjadi pada musim panas 2007.

Bukan tanpa alasan Villarreal berani membeli Rossi. Mereka berharap sang pemain bisa mengikuti jejak kesuksesan Forlan yang baru saja dijual ke Atletico Madrid.

Rossi awalnya menjawab kepercayaan tersebut dengan baik. Ia selalu mampu mencetak dua digit gol dalam empat musim perdana.

Namun cedera lutut parah akhirnya menghancurkan karier Rossi. Sempat absen panjang, ia gagal kembali ke performa terbaik.

Manchester United Anthony Martial Ruud van Nistelrooy Diego forlan Javier Hernandez Giuseppe Rossi Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan