Martinelli Dapat Bermain sebagai Penyerang Tengah, Bersaing dengan Jesus di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Juli 2022
Martinelli Dapat Bermain sebagai Penyerang Tengah, Bersaing dengan Jesus di Arsenal
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Bermain di Liga Europa dan mengejar target empat besar seyogyanya tidak jadi masalah untuk Arsenal musim depan. Bagaimana tidak, The Gunners jor-joran belanja pemain di musim panas 2022 dan sudah merekrut empat pemain sejauh ini.

Arsenal telah berhasil mendaratkan Marquinhos (winger), Matt Turner (kiper), Fabio Vieira (gelandang serang), dan Gabriel Jesus (penyerang tengah). Tim arahan Mikel Arteta bahkan masih mengincar pemain lain seperti Youri Tielemans (Leicester City) dan Lisandro Martinez (Ajax Amsterdam).

Arsenal sudah memainkan laga uji coba pramusim mereka melawan tim Jerman, Nurnberg, dan menang telak 5-3. Di laga tersebut Jesus, yang dibeli dari Manchester City sebesar 45 juta poundsterling, menorehkan dua gol di laga debut tak resminya dengan Arsenal.

Keberadaan Jesus menambah variasi bermain bagi Arteta di lini depan Arsenal yang sudah punya Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Folarin Balogun, dan Emile Smith Rowe.

Baca Juga:

Serunya Persaingan Dua Klub London Utara di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah Dapat Bermain Bersama di Lini Depan Arsenal

Jor-joran Beli Pemain, Arsenal Tak Punya Alasan Lagi jika Gagal Capai Target

Menilik hal tersebut mantan penyerang Arsenal yang kini jadi pandit sepak bola, Alan Smith, menilai akan ada persaingan ketat di lini depan Arsenal. Pencetak 115 gol dengan Arsenal itu juga melihat adanya potensi Martinelli jadi penyerang tengah, meski di sana sudah ada Jesus dan Nketiah.

“Ada saat-saat menjelang akhir musim lalu, bermain di sebelah kiri, ketika Martinelli tidak dapat dimainkan dan banyak orang bertanya-tanya apakah dia mungkin menjadi pilihan di tengah selama beberapa tahun ke depan," tutur Smith sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Saya pikir itu kemungkinan dan saya yakin itu akan menjadi sesuatu yang Arteta lihat dalam sesi latihan dan dalam beberapa pertandingan. Kami harus menunggu dan melihat yang satu itu dan dia akan memiliki Jesus, Nketiah dan Balogun sebagai kompetisi."

"Saya menyukainya. Dia (Martinelli) adalah tipe pemain yang tidak bisa duduk, tapi idenya adalah untuk membuat skuad yang lebih besar sehingga dia bisa diistirahatkan dan kadang-kadang ditarik dari tim untuk duduk di bangku cadangan. Dia adalah bakat yang luar biasa."

Musim lalu Martinelli mencetak enam gol dan memberikan tujuh assists dari 36 laga di seluruh kompetisi. Golnya tidak banyak, tetapi kelincahan Martinelli di sisi sayap acapkali merepotkan pertahanan lawan.

Arsenal Gabriel Martinelli Gabriel Jesus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan