BolaSkor.com - Persik Kediri mengumumkan perekrutan pemain terakhir di ujung waktu bursa transfer paruh musim kompetisi. Marwin Angeles melengkapi komposisi pemain asing Persik di putaran dua.

Pengumuman status gelandang berpaspor Filipina dan Italia itu dilakukan klub pada Rabu (12/1) malam, atau beberapa jam sebelum batas waktu pendaftaran pemain periode dua Liga 1 ditutup Kamis (13/1) dinihari.

"Kami sudah mendaftarkannya (ke Liga Indonesia Baru). Sekarang sedang menjalani karantina," ucap Pelatih Persik Kediri, Javier Roca saat sesi konferensi pers virtual dengan media, Selasa (11/1).

Baca Juga:

Persib Akhiri Perburuan Pemain untuk Putaran Kedua Liga 1

Alfeandra Dewangga Disebut-sebut, Jeonnam Dragons Tak Berencana Rekrut Pemain Indonesia

Satu hari setelahnya, baru lah Tim Macan Putih mengumukan status sang pemain. Pengumuman yang mendekati batas waktu bursa transfer itu disinyalir sembari menunggu berkas administrasi Marwin untuk merumput di Liga 1 beres.

"Pemain asing kami sekarang sudah lengkap. Marwin melenglapi slot pemain asing dari Asia," tutur General Manager Persik, Syarif Hidayatullah melalui rilis.

Slot ini memang kosong cukup lama usai dilepasnya Ibrahim Bahsoun, gelandang asal Lebanon pada pertengahan putaran pertama lalu. Sehingga, Marwin Angeles didapuk sebagai penggantinya.

"Sebagai profesional, kami meyakini Marwin bisa cepat adaptasi dengan suasana di Persik," imbuh Syarif.

Marwin adalah pemain Timnas Filipina di Piala AFF yang lahir di Venezia, Italia. Gelandang 31 tahun itu datang dari klub Kaya FC Iloilo, dan mengecap sejumlah penampilan internasional di Kualifikasi Liga Champions Asia maupun AFC Cup. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)