BolaSkor.com - Kesabaran manajer Arsenal Mikel Arteta kepada penyerangnya Nicolas Pepe tampaknya sudah tak bersisa. Arteta memperingatkan Pepe bahwa periode adaptasinya di Arsenal sudah habis.

Arteta menambahkan, saat ini sudah tidak ada alasan bagi Pepe untuk tidak tampil bagus.

Pepe didatangkan Arsenal pada 2019-2020. Pemain asal Pantai Gading itu ditebus dari Lille senilai 80 juta euro. Meski sudah ditebus mahal, Pepe gagal memberikan kontribusi.

Baca Juga:

Semifinal Liga Europa: Reuni Mkhitaryan dan Smalling, Emery Jumpa Arsenal

Slavia Praha 0-4 Arsenal: The Gunners Mengamuk di Republik Ceko

5 Momen Persaingan Sengit antara Dua Kiper di Klub Besar

Musim ini Pepe telah memainkan 39 laga bersama Arsenal dengan rapor mencetak 10 gol dan lima assist. Banyak yang menilai Pepe gagal bersinar bersama Arsenal karena kesulitan beradaptasi.

Arteta disebut geram dengan performa Pepe. Arteta menilai yang menjadi masalah bukanlah adaptasi, yang sudah berjalan dua musim. Akan tetapi faktor penghambar Pepe adalah pola pikir.

"Nico memiliki kemampuan. Itu tergantung padanya, kami dapat membantunya sebanyak yang kami inginkan, tetapi dia harus memiliki pola pikir dan konsistensi yang benar untuk melakukan yang dia bisa," tegas Arteta dikutip dari Mirror.

"Dia hanya perlu mengubah pola pikirnya. Dia membutuhkan masa adaptasi dan itu hilang sekarang."

Karena itu Arteta tidak mau lagi mendengar Pepe menjadikan adaptasi sebagai permasalahan. Pepe sekarang harus mulai menunjukkan performa yang bagus.

"Jadi kami tidak bisa mengandalkan (alasan) adaptasi lagi, sekarang tentang kinerja dan dia bisa melakukannya," lanjut Arteta.

"Dia punya semua staf pelatih dan semua rekan satu tim yang menyukainya karena dia tipe orang yang disukai. Jadi, tak ada alasan."