Masa Bodo soal Persiapan, Teco: Terpenting Liga 1 Jalan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Agustus 2021
Masa Bodo soal Persiapan, Teco: Terpenting Liga 1 Jalan
Stefano Cugurra saat memberi arahan. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mendukung penuh rencana PSSI menggulirkan kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Dia tak mempermasalahkan meski persiapan akhir hanya berjarak sepuluh hari.

Bali United belum juga memulai latihan bersama, ketika PSSI memastikan Liga 1 tetap terjadwal 20 Agustus mendatang. Fadil Sausu dkk. belum bisa latihan karena lapangan masih ditutup.

Praktis, paling cepat latihan akan digelar pada 10 Agustus mendatang. Pasalnya, pemerintah sudah menetapkan bahwa PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus.

Stefano Cugurra tak peduli dengan situasi ini. Baginya, sudah terlalu lama para pelaku sepak bola menanti kompetisi jalan. Terakhir, Liga 1 tanding pada 15 Maret 2020.

"Sudah bagus sepuluh hari. Yang penting liga jalan," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Bek Bali United Berharap Muncul Penerus Greysia Polii dari Tomohon

Pesepak Bola Profesional Indonesia Surati Jokowi, Teco: Kompetisi Harus Jalan

Jelas ada risiko cedera ketika persiapan berjalan sangat mepet. Namun, pandangan lain dimiliki pelatih yang akrab disapa Teco ini. Rotasi bisa dilakukan karena setiap tim memiliki 30 pemain.

"Di dalam tim ada 30-an pemain. Kita lihat pemain yang punya kondisi bagus buat pasang main inti. Ini untuk meminimalisir cedera di dalam tim," tutur Teco.

Teco menilai penantian panjang bukan saja dirasakan para pemain dan pelatih. Namun juga para suporter yang berharap liga segera jalan.

"Bagus ketika Liga 1 bisa mulai setelah lebih dari setahun. Pelatih, pemain dan suporter menunggu kabar ini. Semoga benar terlaksana," paparnya.

Seluruh skuat Bali United sudah berada di Pulau Dewata. Skuat Serdadu Tridatu rutin menjaga kondisi dengan program mandiri yang diberikan pelatih fisik, Yogi Nugraha. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan