BolaSkor.com - Masa depan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mulai dipertanyakan. Rider asal Italia itu diisukan bakal henkang ke KTM.

Rumor tersebut beredar setelah Repsol Honda berniat menggaet Pol Espargaro musim depan. Situai itu membuat satu kursi KTM lowong dan pabrikan asal Austria itu ingin Dovizioso mengisinya.

Namun, Ducati tentu tidak akan membiarkan Dovizioso hengkang begitu saja. Peran Dovizioso di pabrikan asal Italia itu sangat vital.

Dovizioso merupakan penantang terdekat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia dalam tiga musim terakhir. Di tangan Dovizioso, motor Desmosedici mengalami peningkatan dalam pengembangan.

Baca Juga:

Performa Valentino Rossi Terhambat Akibat Salah Pilih Kepala Mekanik

Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Bos LCR Honda

Menanggapi rumor yang beredar, manajer Dovizioso, Simone Battistella, angkat bicara. Simone memastikan, masa depan kliennya akan diumumkan sebelum seri perdana MotoGP 2020 dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir Juli.

“Kami sedang bicara dengan Ducati dan kami akan mengetahui apakah Dovi bertahan untuk musim 2021 dan 2022 sebelum kami berlomba (di Jerez)," ujar Battistela dikutip dari Crash.

Pintu Andre Dovizioso di Ducati masih terbuka lebar. Tim asal Bologna itu memastikan akan memberikan perpanjangan kontrak bagi mantan pembalap Repsol Honda tersebut.

Seperti diucapkan rekan setimnya, Danilo Petrucci, bola kini ada di kaki Dovizioso, tinggal bagaimana ia mau menggulirkannya.

Masa depan Petrucci turut bergantung terhadap keputusan Dovizioso. Jika Dovizioso memilih bertahan di Ducati, maka peluang Petrucci bergabung ke KTM tetap terbuka.

Berbeda dengan Dovizioso, Ducati memastikan tidak memberi perpanjangan kontrak ke Petrucci. Posisinya musim depan bakal digantikan Jack Miller yang naik ke tim pabrikan.