BolaSkor.com - Borussia Dortmund memiliki pemain muda dengan kemampuan gemilang dalam diri Jadon Sancho dan Erling Haaland. Kedua pemain itu bisa membuat masa depan Dortmund cerah.

Jadon Sancho datang dalam gerbong yang lebih dulu tiba. Pemain asal Inggris itu membela panji Borussia Dortmund pada akhir Agustur 2017 usai meninggalkan Manchester City.

Baca Juga:

Tampil Belum Satu Jam di Bundesliga, Erling Haaland Sudah Cetak 5 Gol

Gol Liga pada 2020: Erling Braut Haaland 7 Gol, Manchester United 4 Gol

Jadon Sancho dan Erling Haaland

Mendapatkan menit bermain yang cukup, penampilan Jadon Sancho menunjukkan grafik menanjak. Bahkan, kepergian Christian Pulisic ke Chelsea tidak banyak berpengaruh karena keberadaan Jadon Sancho.

Berikutnya, giliran Erling Haaland yang tiba di Dortmund. Dengan berbekal dana hanya 20 juta euro, Dortmund memenangi persaingan melawan sejumlah klub elite Eropa seperti Man City, Manchester United, dan Juventus.

Erling Haaland datang dengan rekan jejak apik di RB Salzburg. Eks pengawa Molde FK itu dikenal sebagai predator berbahaya di area pertahanan lawan. Sentuhan akhir Haaland memiliki persentase besar menjadi gol.

Kedua pemain itu pun membuktikan Borussia Dortmund tidak salah memberikan kepercayaan. Teranyar, Haaland dan Sancho sama-sama mencetak gol saat Dortmund menekuk Union Berlin lima gol tanpa balas. Bedanya, Haaland dua kali mencatatkan namanya di papan skor, sedangkan Sancho satu kali.

Torehan gol itu membuat Sancho menjadi pemain muda pertama yang bisa mencetak 25 gol di Bundesliga. Sementara itu, untuk Haaland, dia adalah pemain pertama yang bisa mendulang tujuh gol dalam tiga laga awal di Bundesliga bersama Dortmund.

Meski demikian, Borussia Dortmund perlu waspada dengan pergerakan tim lain yang ingin mencomot Jadon Sancho dan Erling Haaland. Apalagi, Die Borussen punya rekam jejak mudah tergiur dengan uang selangit.