BolaSkor.com - Bagi beberapa klub besar Eropa dan khususnya Inggris, ajang Liga Europa acapkali tak jadi prioritas untuk dimenangi hingga itu jadi kesempatan untuk pelatih merotasi pemain, banyak memainkan pemain muda.

Mikel Arteta melakukannya di Arsenal saat klub menang 2-1 atas juara Liga Swiss, FC Zurich, Jumat (09/09) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Marquinhos (16') dan Eddie Nketiah (62') yang diperkecil gol penalti Mirlind Kryeziu (44').

Arsenal mendominasi permainan sebanyak 71 persen, melepaskan 18 tendangan (delapan tepat sasaran), dan Arteta memainkan Marquinhos, Eddie Nketiah, Sambi Lokonga, Fabio Vieira, dan Matt Turner sebagai starter.

Performa Marquinhos mengundang decak kagum. Rekrutan anyar Arsenal dari Sao Paulo mencetak satu gol, selain itu meski baru berusia 19 tahun Marquinhos juga bermain dengan baik di sisi kiri serangan Arsenal - sebelum digantikan dengan Bukayo Saka.

Baca Juga:

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Talenta Muda Ukraina Tergoda Gabung Arsenal

Hasil Pertandingan Liga Europa: Manchester United Dibungkam Real Sociedad, Arsenal Berjaya

Menilik performanya tersebut legenda Arsenal, Martin Keown, memiliki keyakinan akan masa depan cerah pemain asal Brasil tersebut.

"Ini adalah kepercayaan diri. Kami berbicara tentang memiliki kelas itu. Saya melihat banyak malam ini dari Marquinhos," tutur Keown dikutip dari Teamtalk.

“Yang pertama dari banyak, mudah-mudahan. Dia memiliki masa depan yang besar di depannya."

“Itu adalah kesempatan nyata yang ada di depannya. Bukayo Saka sendiri hanya beberapa tahun lebih tua, tetapi kualitas seperti itulah yang akan dia dapatkan," terangnya.

Keown melihat Marquinhos bak mantan pemain Arsenal yang kini sukses di Bayern Munchen, Serge Gnabry.

"Dia terlihat seperti pemain tipe Gnabry. Dia pendek, kekar, kecepatan eksplosif. Dia terlihat sangat berkelas," imbuh Keown.

“Dia mengambil dan memilih momennya dengan cerdik, melepaskan beberapa umpan silang. Kualitas yang sangat bagus. Dia terus memproduksi (performa bagus)."

“Saya pikir itu berita bagus. Kita telah melihat Saka, kita telah melihat (Emile) Smith Rowe di kompetisi ini memulai karier mereka. Saya pikir kita melihat bintang lain di sini dalam proses," urai Keown.