Masa Depan Kevin De Bruyne di Manchester City Tergantung Sanksi UEFA

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Mei 2020
Masa Depan Kevin De Bruyne di Manchester City Tergantung Sanksi UEFA
Kevin De Bruyne (premierleague.com)

BolaSkor.com - Gelandang serang Belgia Kevin De Bruyne dikabarkan akan mempertimbangkan masa depannya di Manchester City. Terlebih jika City tetap dihukum larangan tanding di kompetisi Eropa selama dua tahun.

Pada Februari, Man City dihukum UEFA dua tahun tidak bisa tampil di kompetisi antarklub Eropa karena melakukan pelanggaran serius dalam lisensi klub dan aturan Financial Fair Play. City memutuskan banding ke Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS). Hingga kini City masih menunggu putusan dari (CAS).

Saat ini, De Bruyne mengatakan masih melihat keadaan. "Ketika sudah ada putusan, saya akan mempertimbangkan segalanya," ujar De Bruyne Het Laatste Nieuws.

Baca Juga:

Manchester City Perlu Tawaran Menarik untuk Yakinkan Inter Milan Jual Skriniar

Rogerio Ceni Jadi Inspirasi untuk Ederson Moraes

David Silva Ungkap Minat Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu

"Dua tahun (hukuman) akan terlalu lama, tapi jika setahun saya mungkin akan menimbangnya lagi (untuk bertahan). Saat ini saya hanya menunggu."

"Klub sudah mengatakan kepada kami mereka akan banding. Mereka 100 persen yakin dalam posisi benar," papar De Bruyne.

Pemain yang didatangkan City dari Wolfsburg senilai 55 juta poundsterling pada Agustus 2015 itu menegaskan masih memercayai klub. Hal itulah yang membuatnya masih menunggu untuk menentukan masa depannya.

Selain hukuman UEFA, masa depan De Bruyne juga dikabarkan sangat tergantung dengan kontrak Pep Guardiola.

Kontrak pelatih asal Spanyol saat ini akan habis pada Juni 2021. Meski mengatakan pada November lalu dia terbuka untuk memperpanjang kontraknya, masa depan Guardiola masih belum jelas.

De Bruyne membantah masa depannya tergantung dengan kontrak Guardiola. Dia mengatakan sangat bahagia di Manchester City.

"Tidak terlalu. Saya rasa Pep telah mengatakan bahwa ia akan bertahan sampai akhir tahun depan, apa pun yang terjadi. Saya rasa kontraknya sudah habis saat itu."

"Kita harus menunggu, tetapi saya tidak akan membuat keputusan berdasarkan apa yang ia lakukan. Saya sudah pernah bekerja di bawah pelatih lain dan ketika Pep pergi, saya harus terus bekerja dengan orang lain."

"Beberapa tahun terakhir banyak klub menanyakan rencana masa depan saya, tetapi saya sangat senang di Manchester City. Saya bermain untuk salah satu tim terbaik di dunia, saya bermain di Inggris, menurut saya Premier League adalah liga paling kompetitif."

Manchester City Kevin De Bryune Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.090

Bagikan