BolaSkor.com - Teka-teki Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona akan memasuki babak akhir. Pindah atau bertahan, pilihan tersebut akan segera diketahui dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, kontrak Messi dan Barcelona akan berakhir pada musim panas ini. Namun Blaugrana yang kini dipimpin Joan Laporta optimis mampu membuat Sang megabintang bertahan lebih lama di Camp Nou.

Messi sendiri belum mengambil sikap terkait polemik ini. Meskipun ia sempat bertekad untuk pergi dari Barcelona begitu kontraknya usai.

Baca Juga:

Neymar Anggap Barcelona Tak Mampu Bayar Gajinya

Soal Kontroversi Penalti Madrid, Koeman: Bukan Urusan Barcelona

Barcelona Merasa Dibohongi Neymar

Lionel Messi

Misi Barcelona untuk membujuk Messi bertahan sudah dimulai. Dilansir dari Diario Sport, kedua pihak tengah menggelar pertemuan untuk membahas perpanjangan kontrak.

Laporta dikabarkan terjun langsung dalam proses negosiasi. Ia sudah bertemu dengan agen sekaligus ayah Messi, Jorge.

Dari sumber yang sama, Barcelona belum menyodorkan angka final dari kontrak anyar Messi. Pihak klub ingin lebih dulu mengaudit neraca keuangan terbaru untuk melihat kekuatan finansial mereka.

Barcelona diyakini akan memberikan nilai kontrak yang jauh lebih kecil kepada Messi. Hal itu tak lepas dari usia La Pulga yang sudah memasuki penghujung karier.

Sementara menurut laporan Deportes Cuatro, Messi hanya akan ditawari setengah nilai kontrak dari sebelumnya. Meski begitu, Barcelona mengakalinya dengan durasi waktu mencapai sepuluh tahun.

Itu artinya, Messi akan langsung masuk dalam jajaran manajemen Barcelona selepas gantung sepatu. Sebuah tawaran yang cukup menggiurkan dan sulit ditolak.

Godaan klub Lain

Meski optimis, Barcelona tetap wajib mewaspadai kemungkinan terburuk. Klub-klub besar lain terus memantau perkembangan kabar Messi.

Apalagi kontrak Messi praktis hanya tersisa delapan pekan lagi. Negosiasi yang alot akan membuka peluang klub lain untuk menggoda pemain berusia 33 tahun tersebut.