BolaSkor.com - Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar memuji peran ayahnya, Neymar da Silva Sr dalam karier sepak bolanya. Namun, Neymar menampik jika sang ayah yang menjadi pengambil keputusan.

Selain menjadi ayah, Neymar da Silva Sr juga merangkap agen sang anak. Beberapa kali Neymar Sr berbicara di media untuk memberikan pernyataan terkait masa depan Neymar.

Tidak heran, Neymar Sr dituding sebagai penyebab utama pemain 26 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Paris Saint-Germain. Ketika itu, Neymar Sr dikabarkan meminta anaknya untuk pindah ke Paris.

"Ayah tidak mengambil keputusan untuk karier saya. Saya yang memutuskan hal itu," Kata Neymar kepada satu di antara majalah asal Brasil, VIP.

Kini di tengah kabar kepindahan Neymar ke Real Madrid, Neymar Sr dikabarkan kembali bertindak. Sang ayah dikabarkan menuju Paris pada 24 April untuk menemui super agen dunia, Pini Zhavi. Tidak lain dan tidak bukan, tujuan pertemuan itu untuk memuluskan rencana hingkan ke Los Blancos pada bursa transfer musim panas 2018.

"Dia penasihat terbaik yang bisa saya mina. Namun, pada akhirnya, itu adalah keputusan saya. Ayah mengurus hal-hal lain yang berkaitan dengan sepak bola sehingga saya bisa fokus pada pekerjaan," pemain 26 tahun itu menjelaskan.

Neymar tampil impresif pada musim debutnya bersama Les Parisiens. Mantan penyerang Santos itu mendulang 28 gol dan 18 assist dalam 30 pertandingan. Catatan apik tersebut membuat Neymar dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim 2017-2018.