Masa Depan Sergio Busquets Tentukan Nasib Pemain Incaran Barcelona, Ruben Neves

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Januari 2023
Masa Depan Sergio Busquets Tentukan Nasib Pemain Incaran Barcelona, Ruben Neves
Ruben Neves (Twitter)

BolaSkor.com - Usia gelandang sekaligus kapten Barcelona, Sergio Busquets, tidak lagi muda pada usia 34 tahun. Cepat atau lambat produk La Masia itu akan pensiun dan Barcelona sudah mulai bergerak mencari penggantinya.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menuturkan apabila kelak timnya akan mencari pengganti Busquets. Salah satu nama yang dikaitkan dengan Barcelona adalah gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Pemain berusia 25 tahun sudah membela Wolves sejak 2017 pasca meninggalkan Porto. Pada usia tersebut serta pengalaman bermain di level internasional, Neves dinilai sudah sangat siap membela klub besar Eropa.

Laporta tergoda berbicara soal Neves dan memujinya, tetapi ia menghormati Wolves dan tidak berbicara lebih. Akan tapi Laporta juga mengindikasikan klub mulai mencari pengganti Busquets dan menyerahkan keputusan, soal pemain, kepada pelatih Barcelona Xavi.

Baca Juga:

Barcelona Susah Payah Kalahkan Intercity, Xavi: Kami Menyulitkan Diri Sendiri

Presiden Barcelona Bicara soal Bernardo Silva dan Erling Haaland

Presiden Barcelona Turun Tangan Pertahankan Sergio Busquets

"Neves adalah pemain hebat, tapi ini adalah bagian dari pembicaraan pribadi," kata Laporta seperti dilansir dari Sport-English.

"Busquets tidak akan abadi dan ada diskusi internal untuk menemukan dia pengganti dengan jaminan. Frenkie de Jong bisa bermain di posisi ini, tapi dia tidak akan melakukannya dengan satu pemain. Xavi pada akhirnya akan memutuskan ini."

Laporta juga menegaskan apabila Busquets bertahan di Barcelona sampai akhir musim ini. "Ada hubungan yang baik dengan perwakilannya, Jorge Mendes. Dia ingin melanjutkan di Barca dan semuanya sudah kami penuhi," imbuh Laporta.

Menurut Transfermarkt, banderol Neves berada di kisaran 40 juta euro. Gelandang timnas Portugal sudah bermain 26 kali di seluruh kompetisi dengan catatan empat gol. Neves tipikal gelandang pekerja keras, dapat melakukan transisi bermain, punya visi bagus, serta bagus dalam melakukan tendangan jarak jauh dan bisa mengambil tendangan bebas.

Ruben Neves Barcelona FC Barcelona Wolverhampton wanderers Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan