BolaSkor.com - Produk akademi Arsenal Ainsley Maitland-Niles sikapnya berbalik 180 derajat kepada klub yang mengangkat namanya itu. Terkait masa depannya Maitland-Niles meminta kejelasan dan memberi ultimatum.

Pemain berusia 23 tahun promosi ke tim utama pada 2014. Maitland-Niles sempat diberi kans unjuk gigi di tim utama namun setelahnya dua kali dipinjamkan ke Ipswich Town dan West Bromwich Albion musim lalu.

Maitland-Niles pemain serba bisa yang dapat bermain di sisi sayap baik kanan atau kiri, ia sudah tampil di 121 laga untuk Gunners. Akan tapi kondisinya saat ini meresahkannya, Maitland-Niles mengakui kepada Telegraph butuh kejelasan soal nasib masa depannya.

Baca Juga:

Rumor Transfer Arsenal, Playmaker Norwich Sudah Lama Mengesankan Arteta

Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Kiper Ajax, Andre Onana

Setelah Tiga Dekade Lebih Mengabdi Steve Bould Didepak Arsenal

Ainsley Maitland-Niles di West Brom

"Jika saya mendapat telepon dari seseorang di Arsenal dan mereka mengatakan mereka ingin bertemu besok, maka akan lebih mudah seperti itu," tegas dia.

"Mereka dapat memberi tahu saya apakah mereka punya rencana untuk memainkan saya di masa depan atau jika mereka ingin menjual saya. Saya pernah mendengar mereka ingin membuat beberapa ruang (dalam skuad) dan uang jadi saya tidak yakin.

"Saya ingin keputusan. Saya ingin kejelasan. Dan kemudian mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan siapa pun yang saya butuhkan untuk bekerja."

"Apakah itu menemukan klub baru atau apakah itu melanjutkan pelatihan saya. Saya ingin semacam indikasi tentang apa yang terjadi. Di mana mereka (Arsenal) melihat saya."

"Jika berhasil maka berhasil, jika tidak maka ciuman selamat tinggal Arsenal. Ini adalah perjalanan yang panjang tetapi merupakan perjalanan yang membanggakan. Mungkin mereka masih ingin melakukan sesuatu dan segalanya bisa berubah. Jika tidak, selalu ada tim lain," tambah dia.

Situasi Maitland-Niles

Kontrak Maitland-Niles masih tersisa dua tahun lagi di Arsenal, klub dapat menjualnya pada harga 20 juta poundsterling jika memutuskan untuk menghasilkan uang dari penjualannya. Seperti kutipan di atas, Maitland-Niles tidak keberatan hengkang jika Arsenal memang tak membutuhkannya lagi.

Musim lalu Maitland-Niles tampil 15 kali dengan West Brom di bawah arahan Sam Allardyce, meski pada akhirnya klub gagal bertahan alias degradasi dari Premier League. Dengan usia dan kemampuan bermain di banyak posisi, Maitland-Niles bisa bermain di klub mana pun.