Masa Depan Tak Menentu, Conte Beri Pernyataan Tegas kepada Manajemen Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2018
Masa Depan Tak Menentu, Conte Beri Pernyataan Tegas kepada Manajemen Chelsea
Antonio Conte beri pernyataan tegas kepada manajemen Chelsea (Mike Hewitt - Getty Images)

BolaSkor.com - Kisah klasik Chelsea dan manajer yang melatih klub tampak akan segera terulang kembali. Kisah itu berupa cerita pemecatan yang sering terjadi, apabila manajer gagal memenuhi ekspektasi manajemen, khususnya dari sisi konsistensi bermain.

Hal tersebut saat ini dirasakan Antonio Conte. Usai meraih titel Premier League di musim pertamanya melatih Chelsea, posisi Conte kini berbalik 180 derajat. The Blues -julukan Chelsea- tidak tampil konsisten, tersingkir dari League Cup, dan tinggal menyisakan FA Cup serta Champions League untuk berjuang merebutkan trofi.

Conte (48 tahun) kontraknya masih menyisakan 18 bulan lagi bersama Chelsea. Akan tapi, masa depannya tidak menentu karena munculnya rumor pemecatan, hingga beberapa kandidat yang naik ke permukaan untuk menggantikannya. Conte pun memberi pernyataan tegas kepada manajemen.

Dalam konferensi pers menjelang pekan 26 Premier League melawan Watford. Conte berharap manajemen memberi pernyataan tegas kepada publik guna meredam spekulasi.

Antonio Conte berharap dukungan dari manajemen Chelsea (Paolo Bruno - Getty Images)

"Saya ingin adanya pernyataan (dari klub) untuk memberikan dukungan atas spekulasi ini. Mungkin, saya ingin klub menyiapkan pernyataan untuk memberitahu media, 'Saya percaya dengan kinerjanya, saya percaya dengan pekerjaannya'," harap Conte, sebagaimana diwartakan BBC Sport, Senin (5/2).

Kendati Chelsea inkonsisten bermain di Premier League, eks pelatih Juventus itu menegaskan, bahwasanya ia memberikan segalanya untuk mengangkat performa Chelsea.

"Saya memberikan segalanya untuk klub ini. Saya pikir kami telah melakukan usaha maksimal untuk klub, dan jika klub memahaminya, dan ingin memperpanjang kontrak, maka kami bisa membicarakannya, kenapa tidak?" pungkas Conte.

Chelsea Antonio Conte English Premier League Watford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan