Masa Depan Tak Pasti di Timnas Inggris, Southgate Rileks

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 September 2021
Masa Depan Tak Pasti di Timnas Inggris, Southgate Rileks
Gareth Southgate (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tidak mau ambil pusing soal masa depannya sebagai juru taktik The Three Lions. Southgate menilai, hal tersebut tidak akan mengganggu penampilan anak asuhnya.

Awalnya, Gareth Southgate ditunjuk sebagai manajer interim tim nasional Inggris setelah Sam Allardyce didepak pada September 2016. Namun, seiring berjalannya waktu, Southgate justru membuat timnas Inggris naik tingkat.

Di bawah asuhan Southgate, Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018. Kemudian, Harry Kane dan kawan-kawan menempati posisi ketiga UEFA Nations League. Setelah itu, Inggris melenggang hingga final Piala Eropa 2020, meskipun kalah dari Italia.

Baca Juga:

FIFA Minta Klub Izinkan Pemain Penuhi Panggilan Timnas

Larang Pemain ke Timnas, Klub Premier League Terancam Sanksi FIFA

Presiden FIFA Turun Tangan, Peringatkan Jangan Sampai Salah Jalan

Gareth Southgate

Meski demikian, Southgate belum mendapatkan perpanjangan kontrak hingga saat ini. Padahal, masa baktinya akan usai pada Juli 2022.

"Terus terang, saya tak berpikir para pemain akan peduli siapa yang jadi manajer di klub atau tim nasional. Jika satu datang, yang lainnya akan pergi. Jadi, itu bukan gangguan," ungkap Southgate seperti dilaporkan Sky Sports.

"Saya punya waktu 14 bulan. Jika bisa melewati 14 pekan sebagai manajer, Anda telah melakukannya dengan baik. Jadi, itu bukan masalah," timpalnya.

"Saya menikmati bekerja dengan tim. Saya membayangkan kami bahkan tidak akan membahas itu sampai setelah musim gugur," ungkap Southgate.

Kendati demikian, Southgate diyakini akan mendapatkan kontrak baru sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Terlebih, kontrak sang manajer akan berakhir pada Juni 2022 atau sebelum Piala Dunia dimulai. Sinyal positif pun telah diberikan petinggi FA, Mark Bullingham.

Berikutnya, Gareth Southgate akan memimpin timnas Inggris menghadapi Polandia pada laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, di National Stadium Warsaw, Kamis (8/9). Saat ini, Inggris berada di puncak klasemen dengan raihan l5 poin dari lima laga.

Timnas Inggris Breaking News Gareth southgate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan