Masa Depan Timnas Singapura Disebut Cerah, Suporter Diminta Jangan Mencela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Desember 2021
Masa Depan Timnas Singapura Disebut Cerah, Suporter Diminta Jangan Mencela
Timnas Singapura. (FAS)

BolaSkor.com - Singapura harus tersingkir dari Piala AFF 2020. Kepastian ini didapat usai The Lions kalah 2-4 dari Timnas Indonesia lewat perpanjangan waktu, pada laga semifinal kedua di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Alhasil, Timnas Indonesia menang agregat 5-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di semifinal pertama.

Dalam laga tersebut, empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan Singapura mencetak gol melalui Song Ui-young (47') dan Shahdan Sulaiman (74').

Singapura bermain dengan 8 orang dalam laga tersebut, setelah tiga pemain mendapat kartu merah. Dua mendapat kartu kuning kedua, dan satu kartu merah langsung. Masing-masih diterima Irfan Fandi (67'), Safuwan Baharudin (45'), dan Kiper Hassan Sunny (107').

Baca Juga:

Curhatan Pelatih Singapura soal Kinerja Wasit di Laga Lawan Timnas Indonesia

Final Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Anggap Timnas Lebih Diuntungkan Waktu Istirahat

Meski tersingkir, pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, menilai masa depan The Lions cerah. Ia meminta suporter terus mendukung programnya sebagai pelatih kepala.

"Untuk masa depan sepak bola Singapura penting bagi masyarakat untuk yakin pada tim ini. Saya orang Jepang dan saya selalu mengatakan kepada pemain dan staf adalah kalian harus percaya pada diri sendiri. Kita bisa melakukannya. Bila dibandingkan dengan Jepang melalui data dan intensitas latihan saya tidak meragukan mereka," kata Tatsuma Yoshida, dalam konferensi pers usai laga.

"Mereka harus percaya pada diri mereka dan suporter Singapura untuk mendukung para pemain. Hasilnya sudah terjadi. Kita harus mengejar dari belakang dan jika para pemain terus berkembang dan mempertahankan penampilan maka pada masa depan kita bisa meraihnya. Saya yakin itu. Namun, jika masyarakat dan pemain tidak melakukan yang maksimal maka mustahil bisa meraihnya. Kita tidak bisa meraih gelar," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan pemain timnas Singapura, Shahdan Sulaiman. Ia percaya di masa depan The Lions akan berprestasi.

"Untuk masa depan tim ini ada pemain muda dan berpengalaman sehingga saya katakan ini adalah tim yang bagus. Semoga kami segera bangkit dari hasil ini dan menatap turnamen selanjutnya dengan keyakinan," ujarnya.

Singapura Timnas Singapura Tatsuma Yoshida Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan