Masalah Arema FC Hanya Tinggal Keberuntungan Saja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 April 2018
Masalah Arema FC Hanya Tinggal Keberuntungan Saja
Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Tiga poin tampaknya begitu mahal dan terjal untuk dapat digapai penggawa Arema FC musim ini. Tim Singo Edan masih belum mengecap kemenangan, setelah menjalani lima pekan kompetisi Liga 1 2018.

Kekalahan 2-3 dari Madura United pun kian menegaskan bahwa Arema FC belum dinaungi Dewi Fortuna. Posisi tim pun semakin terbenam di dasar klasemen Liga 1, dengan hanya meraih dua angka saja.

"Sebenarnya, permainan tim sudah sesuai yang kami inginkan. Tapi memang hasilnya tidak berpihak pada tim kami," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Secara permainan, penampilan Dendi Santoso dan kawan-kawan memang cukup mumpuni. Mental bertanding juga kian tangguh, setelah mampu mengatasi tekanan saat tertinggal gol lebih dulu hingga mampu membalikkan skor di tengah laga.

Sayangnya, Dewi Fortuna memang tidak menaungi Arema FC. Madura United mampu menggagalkan harapan Arema mencuri angka dengan membukukan gol balasan dari titik penalti dan tendangan bebas di sepuluh menit terakhir pertandingan.

"Kiper kami (Utam Rusdiana) mengalami cedera, sehingga situasi tidak memihak pada tim ini," paparnya.

Mendapati Utam Rusdiana yang cedera dan tampak terpincang-pincang di paruh kedua, Joko Susilo memiliki kebijakan sendiri dengan tidak menggantinya. Menurutnya, Utam dianggap masih mampu melanjutkan laga dengan didukung oleh saran pelatih kiper, Ricardo Navarro Dos Passos yang paham betul kondisi para kipernya.

"Utam masih bisa melanjutkan pertandingan. Kami diskusi dan akhirnya pemain depan yang diganti," pungkas pelatih yang baru pulang dari kursus kepelatihan lisensi AFC Pro tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Joko susilo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan