Masalah Besar Barcelona Sambut Bursa Transfer Musim Panas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Maret 2023
Masalah Besar Barcelona Sambut Bursa Transfer Musim Panas
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona menghadapi masalah besar dalam menyambut dibukanya bursa transfer musim panas mendatang. Blaugrana tak bisa mendatangkan pemain anyar andai tak mampu menyelesaikannya.

Barcelona berupaya mendatangkan sejumlah pemain baru pada musim panas nanti. Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, hingga Lionel Messi menjadi beberapa nama yang kerap dikaitkan.

Meski begitu, LaLiga memberi peringatan keras kepada Barcelona. Klub yang dipimpin Joan Laporta itu tak bisa memperkuat tim karena terbentur regulasi Financial Fair Play.

Baca Juga:

Barcelona Jaga Asa Pulangkan Lionel Messi

Gavi Jadi Sosok Antagonis Baru di El Clasico

Sergio Busquets Minta Kepastian Nasib di Barcelona

Menurut laporan Sport, Barcelona harus memangkas pengeluaran gajinya hingga mencapai 200 juta euro. Hal itu wajib dilakukan tidak hanya untuk membeli pemain baru tetapi juga mendaftarkan pemain lama yang kontraknya akan diperpanjang.

Nama-nama seperti Gavi, Ronald Araujo, Sergi Roberto, Marcos Alonso, Sergio Busquets dan Alejandro Balde masuk daftar ini. Mereka tak bisa didaftarkan untuk musim 2023-2024 andai Barcelona tak mampu memangkas beban gaji dengan nilai yang disebutkan.

Dari laporan yang sama, Barcelona punya sejumlah strategi untuk menyelesaikan masalah ini. Melepas sejumlah bintang menjadi salah satu solusinya.

Ansu Fati dan Jordi Alba menjadi dua nama yang terancam dikorbankan. Nama pertama bahkan akan coba dijual dengan harga tinggi untuk mengurangi pengeluaran secara signifikan.

Selain itu, Barcelona akan melakukan pemangkasan gaji secara menyeluruh. Pemain bintang seperti Frenkie de Jong dan Marc-Andre ter Stegen tak luput dari kebijakan ini.

Barcelona berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan masalah ini. Yang pasti, mereka harus bekerja ekstra keras sepanjang musim panas nanti.

Barcelona Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan