BolaSkor.com - Persiapan MotoGP 2020 sebentar lagi akan masuk fase krusial. Pasalnya ada sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari nanti.

Sebelumnya juga ada tes persiapan atau shakedown di sirkuit sama tanggal 2-4 Februari. Jelang tes ini, skuad Aprilia dipastikan pincang.

Baca Juga:

Andrea Iannone Gunakan Doping Drostanolone, Ini Efeknya Sehingga Harus Dilarang

Komentar Mengejutkan Scott Redding Mengenai Andrea Iannone Gagal Tes Doping

Karena satu pembalap mereka, Andrea Iannone masih terbelit urusan doping yang membuatnya mendapat larangan berlomba dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM).

Kini bos Aprilia MotoGP, Romano Albesiano sudah memastikan Iannone urung tampil mengendarai motor Aprilia RS-GP pada tes di Sepang. Posisinya akan digantikan pembalap penguji mereka, Bradley Smith.

"Pada titik ini kemungkinan besar Andrea tidak bisa menyelesaikan masalahnya sebelum tes Sepang. Jadi kami akan menggunakan Aleix (Espargaro) dan Smith," kata Albesiano.

"Setelah tes itu, kami akan melihat bagaimana situasi terjadi. Namun jujur saja, saya lebih fokus pada aspek teknik," lanjutnya.

Ya, Aprilia memang menurunkan motor yang benar-benar baru pada tes Sepang. Menurut Albesiano pihaknya sangat merugi bila Iannone tidak bisa tampil.

"Pengalaman Andrea yang pernah memperkuat Ducati dan Suzuki sangat membantu kami. Dia sosok penting untuk Aprilia," Albesiano menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com