BolaSkor.com - Barcelona memberi kabar terbaru terkait kondisi Sergio Aguero. Penyerang berkebangsaan Argentina itu kini dipastikan absen selama tiga bulan ke depan.

Aguero dilarikan ke rumah sakit saat Barcelona menjamu Alaves dalam lanjutan LaLiga 2021-2022 di Camp Nou, Sabtu (30/10). Ia merasa jantungnya bermasalah usai melakoni duel udara dan ditarik keluar pada menit ke-41.

Aguero bahkan harus menginap di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dua hari berselang, kondisi jantungnya akhirnya terungkap.

Baca Juga:

Tumbang di Lapangan, Apa yang Terjadi dengan Sergio Aguero?

Waspada, Sergio Aguero Sudah Buka Rekening Gol di Barcelona

Sergio Aguero Calon Juru Selamat Koeman di Barcelona

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Aguero menderita aritmia jantung. Itu merupakan istilah terkait gangguan irama jantung.

"Sergio Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr.Josep Brugada. Dia tidak tersedia untuk seleksi dan selama tiga bulan ke depan," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya."

Tiga bulan memang hanya waktu perkiraan saja. Aguero masih bisa pulih lebih cepat atau bahkan lebih lambat.

Tim dokter Barcelona tentu tak mau gegabah dengan kondisi ini. Nyawa Aguero menjadi taruhannya jika salah mengambil tindakan.

Yang jelas, absennya Aguero menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Padahal yang bersangkutan juga baru pulih dari cedera usai didatangkan pada musim panas lalu.