Masalah Juventus Bertambah, Leonardo Bonucci Juga Positif COVID-19

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 02 April 2021
Masalah Juventus Bertambah, Leonardo Bonucci Juga Positif COVID-19
Leonardo Bonucci (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus mengalami krisis bek tengah jelang melakoni lanjutan Serie A 2020-2021. Itu setelah Merih Demiral dan Leonardo Bonucci positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

Demiral lebih dulu terinfeksi virus corona pada pekan lalu saat memperkuat Tim Nasional Turki di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia sudah diterbangkan ke Turin untuk menjalani isolasi mandiri.

Sementara Bonucci baru terinfeksi virus corona setelah kembali ke Juventus. Ia sempat dua kali memperkuat Tim Nasional Italia di ajang yang sama.

Baca Juga:

Merih Demiral Positif COVID-19, Trio Juventus Langgar Protokol Virus Corona

Mengenang Kekalahan Terakhir Juventus di Derby della Mole

Pogba Bukan Satu-satunya Gelandang Man United yang Diincar Juventus

Leonardo Bonucci

Kasus positif Bonucci diketahui usai menjalani tes virus corona jelang melakoni latihan, Kamis (1/4) kemarin. Itu artinya ia juga harus menjalani isolasi mandiri minimal sepuluh hari.

Tanpa keduanya, Juventus praktis hanya memiliki Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt di posisi bek tengah. Keduanya hampir pasti akan tampil saat melakoni Derby della Mole kontra Napoli, Sabtu (3/4) besok.

Chiellini dan De Ligt juga akan diandalkan pada dua laga selanjutnya kontra Napoli dan Genoa. Kondisi ini tentu sangat berisiko.

Padahal Juventus butuh menyapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan. Hal ini demi menjaga peluang mereka meraih Scudetto.

Akrab dengan COVID-19

Juventus bisa dibilang menjadi salah satu klub yang akrab dengan COVID-19. Hampir semua pemain utama Bianconeri pernah terinfeksi virus ini.

Jika ditotal, ada sebelas pemain Juventus yang pernah terinfeksi virus corona. Cristiano Ronaldo termasuk di antaranya.

Hal ini harusnya mendapat perhatian lebih dari pihak klub. Mereka mungkin harus memperbaiki protokol kesehatan yang diterapkan demi mencegah bertambahnya korban.

Juventus Leonardo Bonucci Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan