Masalah Klasik Arema FC yang Tak Kunjung Selesai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Maret 2018
Masalah Klasik Arema FC yang Tak Kunjung Selesai
Laga Arema FC Vs Mitra Kukar. (PT LIB)

BolaSkor.com - Harapan mengawali langkah Liga 1 2018 lewat kemenangan, memang tak bisa diwujudkan Arema FC. Misi sapu bersih tiga poin, nyatanya hanya berwujud hasil imbang 2-2 saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (24/3) lalu.

Hasil yang cukup menyesakkan dada, mengingat Arema FC lebih dulu unggul dua gol di paruh pertama melalui tendangan bebas Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya. Namun di babak kedua, Mitra Kukar berhasil menyamakan skor dengan dua kali lesakan Fernando Rodriguez di sepuluh menit terakhir.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, berpendapat bahwa hasil ini merupakan masalah klasik di skuat asuhannya. "Saya kira ini (masalah) klasik. Bagaimana pertandingan ini mereka sehrusnya bisa enjoy, tapi malah ada beban mental," tuturnya.

Kekhawatiran seperti itu memang sempat menghampiri benaknya di separuh babak. Setelah unggul, penggawa tim Singo Edan seperti tidak lebih enjoy dalam menjalani pertandingan dengan mengemban beban ganda.

"Padahal, saya sudah bilang kepada pemain saat turun minum untuk lebih rileks," ungkapnya.

"Memang sedikit kurang rileks. Setelah unggul dulu, pemain tidak bisa melepaskan tekanan yang ada," tambahnya pelatih asal Jawa Tengah itu.

Sedangkan terkait dua gol Mitra Kukar, ia menganggap itu memang sebuah situasi normal yang memang sulit diantisipasi. Padahal, dirinya sudah menyiapkan langkah antisipasi yang tepat di setiap program latihan.

"Dua gol itu adalah skema yang sudah berusaha kita antisipasi dalam latihan di dua hari terakhir," jelasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan Malang)

Arema FC Liga 1 Mitra kukar Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan