Masalah Michelin dan Quartararo seperti Benang Kusut

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 September 2021
Masalah Michelin dan Quartararo seperti Benang Kusut
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Permasalahan ban yang menimpa Fabio Quartararo di MotoGP Aragon kembali terulang. Pembalap berjuluk El Diablo itu menemukan kendala ban saat sesi latihan bebas di MotoGP San Marino.

Namun, permasalahan ban yang timbul bukan lagi terletak pada faktor temperatur yang mempengaruhi daya cengkram. Kali ini kendala yang dihadapi pembalap asal Perancis itu muncul saat melewati tikungan cepat dan lambat.

“Di keadaan basah, semua sangat sensitif dan saya beritahu kami ban belakang tidak stabil di tikungan kencang. Hal ini membuat saya tidak percaya diri,” tutur Quartararo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Rencana kami adalah dengan berkendara lebih saat sore, tetapi tidak memungkinkan karena hujan. Pagi ini, saat tikungak ke sebelas, saya memiliki masalah untuk melaju cepat menggunakan ban lunak di depan dan potholes,” sambungnya.

Baca Juga:

Valentino Rossi Takut Menghadapi MotoGP Valencia

Gagal Podium, Quartararo Buang Badan ke Michelin

Padahal jelang MotoGP San Marino, Quartararo mendapatkan feeling berkendara yang lebih baik dibandingkan MotoGP Aragon. Namun, sayangnya hal ini harus dirusak karena permasalahan ban.

“Saya pikir bagian depan motor dapat berkembang karena saya mendapatkan feeling yang baik, tetapi saya tidak memiliki feeling saat di tikungan cepat, jadi ini sangat sulit,” kata Quartararo.

“Ini sulit dan kita akan lihat apa yang bisa dilakukan. Namun saat ini kita akui mengalami banyak penderitaan,” lanjutnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan