Masalah Mourinho-Pogba di Man United Bukan Urusan Deschamps

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Oktober 2018
Masalah Mourinho-Pogba di Man United Bukan Urusan Deschamps
Paul Pogba dan Didier Deschamps di timnas Prancis (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya media-media di Eropa (dan dunia) menyoroti perpecahan yang tengah terjadi di internal Manchester United, melibatkan dua figur dengan ego yang sama-sama tinggi: Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Aksi saling sindir di depan media yang berujung pencopotan ban kapten Pogba hingga larangan baginya berbicara kepada awak media, disinyalir sebagai alasan mengapa Man United kesulitan meraih kemenangan saat ini.

Bak racun yang menyebar, situasi yang tidak kondusif itu turut memengaruhi atmosfer di ruang ganti pemain. Pemain-pemain Man United pun tampak terbelah dua: satu kubu yang masih mendukung Mourinho dan satunya lagi kubu yang sudah tak lagi ingin bermain di bawah asuhannya.

Apa yang dialami Pogba di United bertolak belakang dengan performa dan kebahagiaannya saat bermain untuk timnas Prancis. Ia tampak lebih leluasa mengeluarkan potensi bermain terbaiknya dengan Les Bleus dengan bukti sahih: juara Piala Dunia 2018.

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, tidak pernah ragu memanggil Pogba. Tidak peduli apapun masalahnya di level klub. Gelandang berusia 25 tahun itu kembali dipanggil untuk laga uji coba melawan Islandia dan Liga Negara Eropa melawan Jerman.

Deschamps juga tidak memedulikan permasalahan Mourinho dengan Pogba atau sebaliknya, karena ini bukan urusannya.

"Saya sama sekali tidak khawatir (dengan situasi Pogba di United) dan saya bukan Jose Mourinho. Saya tidak ingin menganggu permasalahan (internal) mereka, segalanya sudah jelas soal Paul dan Anda harus menyelesaikannya sendiri. Setting-nya berbeda ketika mereka bermain di timnas Prancis," tegas Deschamps di Goal.

Sebelum bergabung dengan timnas Prancis, Pogba masih akan memainkan satu laga terakhir akhir pekan ini melawan Newcastle United di pekan delapan Premier League. Man United memainkan laga itu dengan membawa rentetan hasil buruk tak pernah menang di empat laga beruntun di seluruh kompetisi.

Breaking News Timnas Prancis Paul Pogba Didier deschamps Jose Mourinho Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan