Masalah Passing Masih Jadi Problem Timnas, Edo Kena 'Tendang' Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Januari 2022
Masalah Passing Masih Jadi Problem Timnas, Edo Kena 'Tendang' Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ada insiden menarik saat latihan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Samudra, Bali, Sabtu (22/1). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menendang pantat Edo Febriansyah, namun tidak keras hanya sebuah teguran. Hal ini terekam dalam video di channel YouTube PSSI.

Awal mula terjadi ketika para pemain melakukan latihan rondo atau kucing-kucingan. Shin Tae-yong ikut dalam latihan rondo tersebut.

Edo melakukan passing ke Shin Tae-yong namun kejauhan. Alhasil, passing tak sempurna pemain Persita Tangerang itu pun membuat Shin Tae-yong terpeleset karena mencoba mengkontrol bola.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bakal Beri Warna Baru saat Timnas Hadapi Timor Leste

Sambil Minta Maaf, Shin Tae-yong Sebut Timor Leste Tidak Terlalu Bagus

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong terpeleset akibat passing tak sempurna Edo Febriansyah. (YouTube PSSI)

Shin Tae-yong pun menghampiri Edo sambil menendang bongkong secara lembut. Edo pun tertunduk sambil tertawa. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto juga ikut tertawa.

Kejadian ini menjadi bukti passing masih menjadi problem Timnas Indonesia. Shin Tae-yong mengakui sendiri kualitas passing pemain Timnas Indonesia harus diperbaiki.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong tendang Edo Febriansyah. (YouTube PSSI)

"Passing tidak usah banyak gaya. Main lebih ngotot," ucap Shin Tae-yong sambil peragakan passing yang benar, dalam latihan Timnas Indonesia sebelum Piala AFF 2020 di Lapangan ABC, Senayan, November 2021 lalu.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Edo Febriansyah Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan